Garin Nugroho Ingin Pentas Drama Di Ambon

Inakoran

Saturday, 24-02-2018 | 23:35 pm

MDN
Garin Nugroho .[ist]
Ambon, Inako –  

Keinginan Sutradara Garin Nugroho untuk mengembangkan bakat dan potensi seni dalam diri anak-anak Ambon begitu besar.

Hal itu terungkap dari keinginan Garin untuk membuat pertunjukan drama musikal yang melibatkan anak-anak di kota itu dalam waktu dekat.

"Saya ingin bikin drama musikal anak di Ambon, karena terlalu banyak bakat dan potensi di sini," katanya di Ambon, Jumat (23/2/2018).

Garin Nugroho berada di Ambon untuk menjadi juri grand final kontes Putra Putri The Natsepa (PPTN) pada 24 Februari 2018. Ini adalah kali keempat ia berkujung ke Maluku.

Ia pertama kali datang ke Maluku pada 1997 untuk riset pembuatan iklan salah satu produk rokok dan pertunjukan, sedangkan kali ketiga Garin ke Ambon untuk menjadi pembicara di peringatan Hari Pers Nasional 2017.

Kendati mengaku ingin sekali menggelar drama musikal anak-anak di Ambon, Garin belum pasti kapan bisa melakukannya karena tengah disibukan dengan penayangan film Setan Jawa dan Nyai di luar negeri.

"Semuanya kan sudah, tapi saya belum pernah bikin adalah film tentang Maluku. Saya pikir drama musikal sesuai karena seni suara adalah kultur orang Maluku," ucapnya.

TAG#Drama, #Ambon, #Garin Nugroho

10877665

KOMENTAR