Mantan Pemain Barcelona Rivaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or Tahun Ini

Binsar

Thursday, 11-07-2019 | 15:46 pm

MDN
Mantan pemain Barcelona, Rivaldo [ist]

Recife, Brasil, Inako

Mantan pemain Barcelona, Rivaldo meyakini jika Messi layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Menurutnya, mesikipun La Pulga gagal mengantarkan Barcelona juara Liga Champions, namun itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur.

Pernyataan itu disampaikan Rivaldo munculnya nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini. 

Penghargaan Ballon d'Or merupakan hadiah individu dan bukan tim. "Menurut pendapat saya, Messi harus memenangkan Ballon d'Or tahun ini untuk semua yang telah dilakukannya. Dia tidak memenangkan Liga Champions, tapi ini hadiah individu," kata Rivaldo dikutip dari Tribuna, Kamis (11/7/2019).

Selama musim lalu, Messi telah mencetak 36 gol dan 13 assist bersama Barcelona di semua kompetisi. Statistik itu bisa dijadikan sebagai penilaian. 

"Dia (Lionel Messi) telah mencetak banyak gol dan gol penting, sehingga saya pikir dia pantas mendapatkannya," tambah Rivaldo.

Layak atau tidaknya Messi mendapatkan penghargaan Ballon d'Or masih menjadi perdebatan yang panjang. Mengingat ada banyak pesepak bola yang digadang-gadang pantas mendapatkan bola emas tersebut.

Salah satu yang sedang ramai dibicarakan adalah Virgil Van Dijk. Bek Liverpool itu disebut sebagai kandidat terbaik untuk penghargaan sepak bola paling bergengsi tahun ini. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki musim yang konsisten dengan memenangkan trofi Liga Champions bersama Si Merah musim lalu.

TAG#Rivaldo, #Messi, #Ballon d'Or

13865097

KOMENTAR