Spanyol Bungkam Swedia Dengan 3 Gol Tanpa Balas

Binsar

Tuesday, 11-06-2019 | 06:38 am

MDN
Spanyol Bungkam Swedia Dengan 3 Gol Tanpa Balas [ist]

Jakarta, Inako –

Tekad timnas Spanyol menyapu bersih kemenangan di babak kualifikasi Piala Eropa kian menjadi kenyataan.

Hal itu mulai terlihat saat tim Matador sukses meraih kemenangan telak 3-0 atas Swedia di laga Kualifikasi Piala Eropa Grup F di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (11/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan semalam, tuan rumah langsung menyerang tim tamu lewat Marco Asensio yang bermain di sayap kanan di menit ketiga, namun gagal menciptakan peluang.

Spanyol tanpa kesulitan untuk mengendalikan permainan dan mendominasi penguasaan bola. Di menit ke-14 winger Fabian memberikan ancaman kepada Swedia lewat tendangan jarak jauh yang bisa ditepis kiper Robin Olsen.

Daniel Parejo sempat mencetak gol di menit ke-17, namun wasit membatalkan gol tersebut karena sang pemain lebih dulu dalam posisi offside.

La Furia Roja menerapkan permainan simpel dalam pertandingan kali ini. Sergio Busquets dan kawan-kawan juga mencoba memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan langsung melepaskan tembakan ke gawang lawan. Namun, solidnya pertahanan Swedia membuat Spanyol kesulitan mencetak gol.

Di menit-menit akhir babak pertama Robin Quaison mencoba menekan pertahanan Spanyol, tetapi bek Inigo Martinez mengakhiri serangan Swedia.

Meski memiliki banyak peluang jelang babak pertama berakhir, Spanyol tetap tidak bisa membobol gawang lawan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua Swedia mengambil inisiatif serangan lewat Emil Forsberg. Upaya itu dilanjutkan dengan tembakan Ludwig Augustinsson di menit ke-46 yang masih bisa diblok pertahanan Spanyol.

Tim asuhan Luis Enrique mencoba memberikan serangan balasan, namun kembali gagal berbuah gol. Serangan Tim Matador baru bisa membuahkan hasil di menit ke-65 saat Sergio Ramos mencetak gol lewat tendangan penalti.

Penalti untuk Spanyol terjadi lantaran bola mengenai tangan Sebastian Larsson di kotak penalti. Larsson sempat protes, tapi tidak diindahkan wasit William Collum dari Skotlandia.

Spanyol tetap mengendalikan permainan tanpa mendapat perlawanan sengit dari Swedia di sisa pertandingan. Menjelang pertandingan berakhir Spanyol sukses menambah gol lewat penalti Alvaro Morata di menit ke-85 setelah Filip Helander menjegal striker Atletico Madrid itu.

Dua menit setelah gol Morata, pemain pengganti lainnya Mikel Oyarzabal melebarkan jarak Spanyol dengan Swedia menjadi 3-0. Oyarzabal membobol gawang Robin Olsen usai memanfaatkan assist Fabian. Spanyol menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Swedia, sekaligus jadi kemenangan keempat di Grup F.

Susunan Pemain

Spanyol: Kepa Arizzabalaga; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Inigo Martinez, Jordi Alba; Daniel Parejo, Sergio Busquets, Fabian; Marco Asensio, Rodrigo, Isco.

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig; Pontus Jansson, Filip Helander, Ludwig Augustinsson; Viktr Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Robin Quaison, Marcus Berg.

TAG#Spanyol, #Swedia, #Piala Eropa

10878134

KOMENTAR