3 Spot Sunrise dari kota istimewa, Yogyakarta

Emmanuela Nadya Kresnita

Wednesday, 07-04-2021 | 14:40 pm

MDN

InaKoran, Yogyakarta

1. Puncak Becici

Puncak Becici merupakan spot terbaik bukan hanya sunrise melainkan juga sunset. Tempat wisata yang satu ini terletak di Dlingo, Bantul.

Spot yang satu ini membuat kamu serasa dibawa ke atas awan. Pemandangan dari atas bukit yang tebentang luas tidak berbatas dan juga udara yang sejuk, membuat tempat ini menjadi salah satu spot favorit para pecinta fajar pagi dan senja.

2. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu ada spot sunrise yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur berjarak hanya sekitar 400 m dari candi. Mendapat julukan sebagai Nirvana Sunrise dari Yogyakarta, karena keindahan sunrise yang membuat kita tercengang.

Tidak hanya disuguhi pemandangan sunrise yang cantik, tapi dari ketinggian bukit kita bisa melihat Candi Borobudur, Pegunungan Menoreh, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu sekaligus, Kebayangkan betapa cantiknya?

Untuk sampai ke puncak Punthuk Setumbu kita harus mendaki jalan yang cukup ekstrim dan juga melalui beberapa tangga yang cukup menantang. Tapi semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa di puncak.

3. Taman Buah Mangunan

Untuk para Sunrise Hunter pasti sudah tidak asing dengan tempat ini. Taman Buah Mangunan merupakan tempat argowisata yang terletak di Dlinggo, Bantul. Merupakan tempat wisata yang sudah terkenal karena banyaknya spot yang Instagramable di sana.

Tempat ini sudah dibuka dari jam 4 pagi setiap harinya. Sangat disarankan untuk para pencari sunrise bisa datang lebih awal sehingga bisa mendapat spot terbaik.

KOMENTAR