Apa itu pencampuran abu-abu? Bagaimana teknik pewarnaan rambut ini membuat Anda terlihat segar di segala usia?

Hila Bame

Friday, 20-10-2023 | 07:26 am

MDN

 

JAKARTA, INAKORAN

 

Daripada melawan uban Anda, mengapa tidak menerimanya dan membuatnya berhasil untuk Anda?

Apa itu pencampuran abu-abu?  Bagaimana teknik pewarnaan rambut ini membuat Anda terlihat segar di segala usia?

Apa itu pencampuran abu-abu? (Foto: iStock)

 

 

Perjuangan melawan uban memang nyata. Saat helaian rambut pertama mulai muncul, Anda mungkin ingin menggunakan pinset untuk mencabutnya (namun hal ini tidak disarankan, karena dapat merusak folikel rambut seiring berjalannya waktu). 

 

Karena uban bertambah banyak dan mencabutnya bukan lagi pilihan yang tepat, mungkin Anda akan mulai menggunakan maskara rambut untuk menutupi bagian putih yang terlihat. 

 

Namun pada akhirnya, pewarnaan rambut di rumah dan pergi ke salon untuk menutupi tanda-tanda penuaan tersebut akan menjadi hal yang biasa.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, sebuah opsi baru yang menarik telah muncul: Campuran warna abu-abu.

 

Gray Blending adalah teknik pewarnaan rambut yang mendorong seseorang untuk menyukai warna putihnya. (Foto: Suchehwa oleh Ted)

Ini adalah saat Anda belum siap untuk membiarkan warna putih dan abu-abu mengamuk di puncak kejayaan Anda, namun bosan dengan penyembunyian yang terus-menerus.

 Pencampuran abu-abu adalah keseimbangan yang menyenangkan antara keduanya, sebuah cara cerdik memadukan rambut berwarna dengan uban agar terlihat alami.

 

Intinya, pencampuran abu-abu adalah saat penata rambut memperkenalkan highlight, lowlight, atau babylight ke rambut Anda, dalam upaya untuk memecah blok warna dan menyamarkan uban dengan menambahkan warna lain yang mendekati warna alami rambut Anda.

Pencampuran abu-abu memiliki kelebihannya. (Foto: iStock)

Untuk rambut orang Asia, warna gelap asli dapat diringankan, dan bagian-bagiannya dapat ditonjolkan lebih lanjut untuk mendapatkan rona yang mendekati warna uban yang ada, sehingga uban menyatu dengan warna rambut lainnya, sehingga menciptakan multidimensi. efek, bersama dengan gerakan dan kedalaman. 

 

Rambut abu-abu akan tetap tercampur, namun alih-alih menonjol di antara rambut yang belum memutih, kini mereka akan bermain cilukba di antara banyak warna.

 

 

Meskipun teknik ini memiliki banyak keuntungan, salah satu kelebihannya adalah uban yang tumbuh akan menjadi kurang terlihat, karena kontras antara warna rambut yang lebih terang dan yang lebih gelap kini akan berkurang, mungkin ada sesuatu yang lebih hebat yang berperan di sini.

 

Dengan pendekatan ini, Anda dapat mempertahankan warna rambut asli Anda sekaligus mempercantiknya, merayakan munculnya helaian rambut perak dengan anggun.

Ted Kim, direktur salon Korea Suchehwa oleh Ted menjelaskannya dengan sempurna:

“ Banyak wanita membuat keputusan yang kuat dan percaya diri untuk menerima uban alami mereka. 

Meskipun penuaan sering kali membawa stigma, kini semakin banyak perempuan, alih-alih berusaha tampil lebih muda, malah memilih untuk menua dengan anggun."

 

Dia menambahkan: “Pencampuran abu-abu memberikan metode elegan untuk menyambut transisi alami menuju rambut yang didominasi atau seluruhnya beruban.

Dengan pendekatan ini, Anda dapat mempertahankan warna rambut asli Anda sekaligus mempercantiknya, merayakan munculnya helaian perak dengan anggun.”

Tampaknya setelah beberapa generasi tunduk pada tekanan untuk menyangkal usia sebenarnya, menutupi uban dan melakukan Botox untuk menghilangkan kerutan, perempuan mendapatkan kembali hak mereka untuk menjadi lebih tua dan lebih bijaksana. 

Lagi pula, mengapa pria yang memiliki rambut berwarna garam dan merica harus dianggap “terbedakan”, sedangkan wanita dengan rambut beruban disebut “tua”? 

 

Yang membantu gerakan ini adalah media sosial, di mana Anda sering kali dapat menemukan pesan-pesan penerimaan diri yang kuat. 

Terima kasih kepada influencer perak seperti Colleen Heidermann dan Dominique Sachse , dan di dekat rumah, Yan Ong , penuaan dengan anggun tidak pernah terlihat lebih cantik dan cantik. Dan perpaduan warna abu-abu adalah tren yang bagus untuk dicoba jika Anda ingin membiarkan cahaya perak Anda bersinar. 

 

Suchehwa oleh Ted's Kim berkata: “ Orang Asia memiliki rambut yang lebih gelap, jadi pencampuran warna abu-abu paling baik dilakukan jika setidaknya 25 persen rambut Anda sudah beruban.

 Jika tidak, lebih banyak rambut yang perlu diputihkan, yang dapat merusak rambut, dan mahal untuk perawatannya."

 

Dia menambahkan: Efek pencampuran warna abu-abu dapat bervariasi tergantung pada individu dan hasil yang diinginkan. Ini dapat membantu melembutkan kontras antara uban dan non-uban, sehingga berpotensi membuat seseorang tampak lebih muda dan alami. 

Pada akhirnya, apakah perpaduan warna abu-abu membuat seseorang terlihat lebih muda atau lebih tua dapat bersifat subjektif dan bervariasi dari orang ke orang, dan juga bergantung pada faktor lain seperti gaya rambut, warna kulit, dan perawatan secara keseluruhan.”

 

Sumber: cna

 

 

TAG#rambut, #uba, #perak, #abu-abu

166881981

KOMENTAR