Berbahaya! Handphone Jangan Diletakan di Tempat Ini

Binsar

Friday, 06-05-2022 | 10:35 am

MDN
Ilustrasi

 

 

Jakarta, Inakoran

 

Saat ini handphone telah menjadi barang yang nyaris tidak bisa dilepaskan dari keseharian seseorang. Orang menggunakan handphone dengan beragam alasan, mulai dari urusan bisnis, memudahkan komunikasi hingga sekedar gaya hidup.

 

Apapun alasanya, handphone telah dianggap sebagai simbol kemajuan. Karena itu, banyak orang berusaha keras memiliki handphone, hanya supaya dianggap tidak ketinggalan zaman.

 

Akan tetapi, meski telah dianggap sebagai symbol kemajuan, handphone ternyata memiliki dampak negatif (berbahaya) bagi pemakai jika diletakan pada tempat yang tidak salah. Artinya, jika kita meletakan handphone di tempat itu akan berdampak negative untuk ksehatan si pemakai.

 

Berikut ini, empat tempat yang dinilai berbahaya jika Anda meletakan handphone:

 

Dekat kepala

Banyak orang memiliki kebiasaan meltakna handphone dekat kepala saat hendak tidur. Cara itu tidak aman, sebab handphone yang masih aktif akan mamancarkan radiasi ke kepala Anda. Jumlah radiasi yang dipancarkan sama dengan jumlah gelombang mikro. Hal itu akan memicu sakit kepala atau pusing.

 

Saku pakaian

Cara ini sangat tidak aman dan berbahaya. HP yang masih aktif yang diletakan di saku celana akan memancarkan radiasi dan memicu tumor.

 

Kamar mandi

Meski kamar mandi dalam keadaan bersih, keberadaan bakteri masih mungkin terjadi. Bakteri bisa melekat pada HP Anda saat dibawa ke kamar mandi.

 

Jok motor

Ini juga cara kebiasaan yang sangat berbahaya, terutama jika HP dalam posisi aktif. Panas yang berasal dari mesin kendaraan akan merambat ke HP. Selain akan merusak layer HP, panas dari emsin juga akan memicu ledakan.

TAG#gadget, #bantal, #kamar mandi

106179589

KOMENTAR