Bertemu Kartini ZIYAP, Majelis Ta'lim Mualaf Tanjung Palas Harap Perubahan Untuk Kaum Ibu

Kiakaltara

Saturday, 26-09-2020 | 20:53 pm

MDN

Tanjung Selor, Inako

 

Dukungan terhadap pasangan nomor urut 3 di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020, yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang dan Dr. Yansen Tipa Padan (ZIYAP) terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari kalangan ibu-ibu di Sekertariat Majelis Ta'lim Mualaf Raudhatul Mu'minah Jalan Perdana, Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Kecamatan Tanjung Palas, Kamis (24/9/2020).

Ditemani sang istri, yakni Hj. Rahmawati Paliwang pun turut mendengarkan segudang persoalan yang dikeluhkan dari tokoh masyarakat maupun warga setempat.

"Kami memimpikan perubahan sampai ke lapisan terbawah, kami berharap ZIYAP bisa membawa perubahan. Karena laut kita kaya, kami berharap bapak berdua bisa mengolah hasil laut kita hingga hasilnya bisa menyentuh hingga lapisan terbawah," kata Ketua Wanita Islam Kaltara, Fauziah.

"Kami mengharapkan kesejahteraan. Juga buat ibu (Hj. Rahmawati Paliwang) kalau bapak (Zainal) sudah terpilih ingatlah kami, karna kami juga ada pengrajin dari rumah kerumah, yang kami harap bisa dimanfaatkan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kaltara," tambahnya.

Mengenai persoalan tersebut, Zainal A Paliwang juga menyampaikan beberapa visi misi dalam membangun Kaltara secara merata. Salah satunya meningkatkan SDM dan beberapa fasilitas penunjangnya. Misalnya saja tempat olahraga yang dikeluhkan warga sangat minim yang tentu bisa meningkatkan prestasi anak muda dalam berolahraga.

"Saya hadir bersama istri dan tim dari Tarakan, hari ini adalah pertemuan kedua pada tim relawan juga, dan banyak warga yang menyampaikan terkait tempat olahraga di Tanjung Palas. Saya meminta dukungan karang taruna, tapi memang kurang fasilitas olahraganya disini ya. Pantasan kalau main (sepak bola) sama saya tidak pernah menang. Kata mereka bagaimana mau menang pak kalau kami mau latihan tidak punya lapangan, begitu yang saya terima laporan warga. Tetapi saya bersama Pak Yansen berkomitmen jika terpilih akan memfasilitasi tempat olahraga kalian," terangnya.

"Kita harus lakukan perubahan untuk kegiatan kegiatan proyek, masih banyak hal yang harus kita ubah, Kaltara harus berubah. Karena provinsi ini punya anak, Kaltara punya 1 kota dan 4 kabupaten. Jangan biarkan anak-anak ini terlantar hanya 1 kota dan 4 kabupaten harus harmonis, harus kita berikan dan gelontorkan dana untuk di 1 kota dan 4 kabupaten. Kita saja di rumah kalau anak kita mau pergi sekolah harus kita antar dan kasih uang jajan, nah kita sebagai orang tua harus memperhatikan anak-anaknya, kurang lebih begitu," sambungnya.

"Saya berterima kasih kepada Kartini-kartini ZIYAP hebat yang ada di Katara yang telah dari rumah ke rumah memberikan penjelasan yang pas bagi pemimpin Kaltara lebih baik 5 tahun kedepan yaitu ZIYAP," tukasnya.

Usai silahturahmi tersebut, Hj. Rahmawati juga turut memberikan souvenir berupa jilbab bagi ibu-ibu Kartini ZIYAP muslim, dan bisa juga dikenakan sebagai selendang bagi wanita non muslim hadir di tempat tersebut.

TAG#ZIYAP, #Paslonno3, #SalamMetal

53400700

KOMENTAR