Foto Jefry Nichol Berciuman dengan Pria Viral di Media Sosial, Ini Reaksi Komunitas LGBTQ

Tommy Duang

Wednesday, 18-05-2022 | 15:24 pm

MDN
Jefry Nichol

 

JAKARTA, INAKORAN

Belum lama ini, Jefri Nichol menghebohkan jagat maya setelah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berciuman dengan seorang pria, viral di media sosial.

 

Foto itu kemudian mengundang banyak isu miring yang mengatakan dirinya merupakan seorang yang suka sesama jenis atau gay.

Akan tetapi isu miring itu langsung dibantah Jefry. Saat tampil di kanal YouTube Denny Sumargo, ia mengatakan bahwa foto tersebut diunggah dengan tujuan hanya untuk bersenang-senang di media sosial.

Jefry menyebut, tidak ada tendensi apapun terkait foto tersebut. Cuma untuk bersenang-senang, katanya.

 


Baca juga

Siapa Sosok A yang Menjadi Sugar Daddy Chandrika Chika?


 

Lebih lanjut, Jefry Nichol mengatakan bahwa bercandaan seperti yang ditampilkan dalam foto tersebut sudah biasa terjadi di antara teman-temannya.

Menurut dia, pria yang ada di dalam foto itu adalah Rizal, sahabatnya. Dalam foto bersama Rizal itu, kata Jefry, tidak ada intensi seksual sama sekali.

Foto Jefry itu juga mengundang protes keras dari komunitas LGBTQ. Menurut komunitas itu, apa yang ditunjukkan oleh Jefry Nichol merupakan contoh Queer-baiting.

 


Baca juga

Dea Onlyfans Hamil 5 Bulan, Siapa Ayah Biologis Janinnya?


 

Queer-baiting adalah sebuah teknik marketing, biasanya film atau series untuk menarik minat penonton ber-indentitas queer dengan menyelipkan kisah percintaan LGBT sebagai umpan.

Akan tetapi, ketika film atau konten itu dibuka, tidak ada kisah percintaan semacam itu di dalamnya.

Atas reaksi keras itu, Jefry meminta maaf kepada kelompok LGBTQ. Jefry mengatakan, dirinya sama sekali tidak melakukan Queer-baiting demi mendongkrak popularitasnya atau agar kontennya dilihat banyak orang.


 

KOMENTAR