Ganjar Diminta Bersikap Tegas Terkait Atlit Bulu Tangkis Di Jawa Tengah

Hila Bame

Tuesday, 10-09-2019 | 17:50 pm

MDN
Ilustrasi (ist)

Jakarta, Inako

Mursyid, Manager Persatuan Bulutangkis (PB) Hamas Semarang meminta agar para pejabat tinggi di negeri ini ikut andil menyelamatkan masa depan atlet bulutangkis di Indonesia. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun diminta segera mengambil sikap tegas untuk menyelamatkan atlet bulutangkis Jawa Tengah.

“Tidak benar itu. KPAI tidak memikirkan dampak lebih panjang. Kenapa KPAI tidak mengurusi saja kasus eksploitasi anak yang lebih marak terjadi di jalanan, kenapa malah ini yang jelas memberikan kontribusi bagi bangsa, dikisruhi,” kata Mursyid Selasa (10/9/2019).

“Kemarin saya baca berita, pak Ganjar mendorong audisi PB Djarum tetap dilaksanakan. Saya senang mendengar itu, namun harus diikuti dengan sikap tegas untuk mempertahankan audisi ini demi masa depan atlet bulutangkis Jateng di masa yang akan datang,” ujarnya.

Keputusan PB Djarum menghentikan audisi pencarian bibit atlet bulutangkis karena kisruh dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) disesalkan banyak pihak. Mereka yang selama ini berkecimpung dalam pembibitan atlet bulutangkis di daerah angkat bicara.

Manager Persatuan Bulutangkis (PB) Hamas Semarang, Mursyid mengatakan, penghentian audisi Djarum dapat mengancam keberlangsungan upaya pembibitan atlet bulutangkis nasional.

Diakui atau tidak, hanya PB Djarum yang rutin menggelar audisi pencarian bibit unggul bulutangkis nasional setiap tahun.

 

TAG#Djarum

19214285

KOMENTAR