Ini Alasan Neymar Bertahan di PSG

Binsar

Wednesday, 13-01-2021 | 14:19 pm

MDN
Neymar Jr [ist]

 

 

Jakarta, Inako

Dunia sepak bola kerap diwarnai banyak teka-teki, kejutan dan bahkan ketidakpastian. Salah satunya adalah soal transfer pemain dari satu ke klub ke klub lainnya.

Kejutan terbesar pernah dilakukan Neymar saat ia memutuskan tinggalkan Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG) tahun 2017 lalu.

Karena itu, tidak heran jika bintang Brasil ini dianggap sebagai pemain yang banyak menciptakan teka-teki dan kejutan dalam karirnya sejauh ini.

Anggapan itu seakan mendapat pembenaran, setelah ia digosipkan hendak balik ke Barcelona tahun 2019 lalu.

 

Pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi  & Neymar Jr  [ist]

 

Akan tetapi, sebelum kontraknya berakhir tahun depan, bintang Brasil itu dikabarkan akan memperbarui kontraknya dengan PSG dalam beberapa hari ke depan.

Kontrak Neyamr akan berakhir di 2022, namun, saat ini ia bersedia memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Lantas, apa yang mengubah pikiran Neymar dalam waktu yang sangat singkat? Ia telah berubah dari pemain yang paling dibenci oleh penggemarnya sendiri karena ingin meninggalkan PSG menjadi bintang hebat yang diharapkan tetap bertahan di Paris.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun itu sedang menanti perpanjangan kontrak dengan Parisian dalam beberapa hari mendatang.

 

 

Terkait hal itu, ada beberapa alasan yang diduga menyebakan Neymar berubah pikiran.

Salah satunya adalah karena ia merasa menjadi bagian penting dari proyek PSG. Alasan lain bisa jadi adalah harmoni yang telah dicapai antara Neymar dan direktur olahraga PSG, Leonardo, dengan hubungan mereka yang dikabarkan membaik.

Neymar awalnya menolak pembicaraan perpanjangan kontrak pertama dengan PSG, menurut beberapa media Catalan, bagaimanapun dia sekarang tampak jauh lebih bahagia dan menetap di klub.

TAG#neymar, #psg, #kontak pemain

61174930

KOMENTAR