Lima Bulan Menjelang Piala Dunia, Timnas Inggris Diterpa Krisis

Tommy Duang

Wednesday, 22-06-2022 | 16:18 pm

MDN

 

JAKARTA, INAKORAN

Lima bulan menjelang putaran final Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Inggris gagal memenangkan satu pun pertandingan di Liga Bangsa-Bangsa. Kalah 4-0 di kendang dari Tim sekelas Hungaria jelas merupakan rekor buruk yang perlu segera dibenahi.

 

Rentetan hasil buruk yang diterima Three Lions membuat penggemar bertanya-tanya soal apa yang terjadi dengan Gareth Southgate dan anak-anak asuhnya di Timnas.

Saat ini Inggris berada di posisi terbawah di grup Nation League yang dihuni oleh Jerman, Italia, dan Hungaria. Posisi ini jelas sangat mengkhawatirkan mengingat Piala Dunia sudah di depan mata.

Selama ini, memang banyak yang meragukan kemampuan Southgate menahkodai Timnas Inggris. Dan rentetan hasil buruk yang didapat Inggris akhir-akhir ini membuat teriakan “Shoutgate out” kembali menggema.

Walaupun demikian, Federasi Sepak Bola Inggris tetap memberikan dukungan penuh terhadap sang manajer. Federasi memastikan, Shoutgate akan tetap terbang ke Qatar November nanti.

"Berdasarkan fakta apa pun di lapangan, dia adalah manajer Inggris paling sukses yang kami miliki selama 55 tahun,” ujar Presiden FA, Debbie Hewitt.

“Sebelum Gareth menjadi manajer, tidak ada kebanggaan mengenakan Jersey Inggris. Ada persaingan klub yang akan kita baca, pemain tidak masuk."

Kalau dilihat lagi ke belakang, memang rekor Shoutgate Bersama Timnas Inggris boleh dikatakan bagus. Misalnya, dia berhasil menghantar Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. 

 

KOMENTAR