Manchester City Gelontorkan Uang Sebesar Rp 1,1 Triliun Untuk Datangkan Haaland ke Etihad Stadium

Binsar

Friday, 13-05-2022 | 09:56 am

MDN
Manchester City Gelontorkan Uang Sebesar Rp 1,1 Triliun Untuk Datangkan Haaland ke Etihad Stadium [ist]

 

 

Jakarta, Inakoran

 

Erling Haaland dipastikan akan memperkuat Manchester City musim 2022-2023. Untuk mendaratkan Haaland ke Etihad Stadium, The Citizens – julukan Man City – harus menguras saku sebesar 75 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

 

Haaland adalah bomber andalan Borussia Dortmund yang sejauh ini diincar banyak klub elit Eropa. Barcelona dan Real Madrid, disebut-sebut juga pernah memasukan nama bintang Norwegia itu ke dalam daftar pemain yang diburu musim depan.

 

 

Erling Haaland mencatakan rekor fantastis di Dortmund. Satu golnya ke gawang Wolfsburg membuatnya mencetak rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Bundesliga Jerman. Haaland mencetak gol ke-50 nya di Bundesliga hanya dalam 50 penampilan saja! Catatan ini mengalahkan rekor Timo Konieztka yang tak lain mantan pemain Dortmund, yang mencetak 50 gol dalam 63 laga.

 

Haaland akan berada di Etihad Stadium hingga 2027. Kehadirannya diyakini akan membuat skuad Pep Guardiola semakin tangguh di musim depan. Apalagi, jika musim ini mereka berhasil meraih trofi juara Liga Inggris.

 

Guardiola memuji Man City yang telah mengambil keputusan tepat untuk membangun masa depan tim lebih cerah dengan merekrut Haaland. Ia pun merasa yakin pemain barunya itu akan bisa beradaptasi dengan permainan The Citizens.

 

 

Mantan arsitek Barcelona itu mengaku senang bekerja di Man City dan para pemainya membantunya untuk bisa menjadi lebih baik. Menurut Guardiola, usia Haaland yang masih 21 tahun sangat sempurna untuk masa depan Man City. Ia yakin para pemain City lainnya juga akan membantu Haaland bisa beradaptasi dengan cepat.

 

TAG#haaland, #man city, #dortmund

103799426

KOMENTAR