Real Madrid Mengganti Sponsornya Dari Audi ke BMW

Binsar

Friday, 24-06-2022 | 08:25 am

MDN
Real Madrid Mengganti Sponsornya Dari Audi ke BMW [ist]

 

 

Jakarta, Inakoran

 

Mulai 1 Juli, Audi, sponsor utama Real Madrid sejak 2003, tidak lagi dikaitkan dengan tim berkostum putih itu. Setelah gagal mencapai kesepakatan ekonomi dalam negosiasi yang diadakan oleh pemimpin Madrid dan merek Jerman pada akhir tahun lalu, kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni tidak akan diperpanjang oleh kedua belah pihak.

Audi berencana untuk mengurangi keterlibatannya dalam tim sepak bola dan berkonsentrasi terutama di Bayern Munich. Audi, yang berada di tingkat kedua perjanjian komersial Madrid, tidak akan lagi menjadi sponsor 19 tahun kemudian.

Sejauh ini, Los Blancos – julukan Real Madrid - tidak akan kekurangan sponsor akibat kepergian Audi. Menurut informasi yang dilansir dari MARCA, Real Madrid telah menemukan pengganti Audi dan telah berdamai dengan BMW, yang akan menjadi salah satu sponsor utama tim dan bertanggung jawab untuk menyediakan mobil bagi para pemain tim utama. Sponsor baru kabarnya akan diumumkan oleh Madrid pada minggu berikutnya.

 

 

BMW, yang berbasis di Munich, juga memiliki Mini dan Rolls-Royce dan merupakan penjual mobil kelas atas terkemuka di Eropa, di depan Audi, Lexus, dan Merdedes. Itu juga merupakan sponsor premium Milan dan telah memasok mobil ke pesepakbola tim Italia sejak tahun lalu, ketika merek Jerman memutuskan untuk memasuki dunia sepak bola seperti yang dilakukan Audi pada awal abad ini. Sekarang, dengan kesepakatan dengan Real Madrid, itu telah mengambil langkah maju, karena akan memiliki tempat yang menonjol di klub dengan 14 Piala Eropa di Santiago Bernabéu yang baru.

Audi, misalnya, hadir di bangku stadion serta di area stadion lainnya dan di Valdebebas selain menyediakan mobil bagi para pemain tim utama. Itu juga memberi nama untuk beberapa kompetisi musim panas di mana Real Madrid diharuskan untuk berpartisipasi berdasarkan kontrak. Hal serupa dalam hal kehadiran di Real Madrid akan menjadi kesepakatan dengan BMW, yang data ekonominya belum dirilis.

 

 

Kemitraan antara Real Madrid dan BMW lebih dari sekadar sponsorship karena diorganisir di sekitar pusat kerja kolaboratif untuk keberlanjutan. Menurut sumber yang dikonsultasikan oleh MARCA, ini adalah kemitraan atau kolaborasi antara Real Madrid dan BMW, yang menghasilkan pembentukan pusat keberlanjutan bersama dengan berbagai inisiatif di berbagai bidang yang terkait dengan keragaman dan keberlanjutan.

Real Madrid meningkatkan pendapatannya dengan cara ini, dan begitu stadion baru selesai dibangun pada Juni 2023, itu akan meningkat secara eksponensial. Klub memproyeksikan bahwa pendapatan akan meningkat sekitar 300 juta euro, sebagian besar sebagai akibat dari penggunaan stadion sepanjang tahun. Selanjutnya, BMW seharusnya memainkan peran penting di dalam stadion baru.

 

 

TAG#real madrid, #bmw, #audi, #sponsor

110602003

KOMENTAR