Sebuah Kuil di Kyoto Jepang Membentuk Panitia Untuk Membuka Cabang di Luar Angkasa

Binsar

Tuesday, 04-05-2021 | 07:00 am

MDN
Sebuah Kuil di Kyoto Jepang Membentuk Panitia Untuk Membuka Cabang di Luar Angkasa [ist]

 

 

Jakarta, Inako

Sebuah kuil di Kyoto telah membentuk panitia untuk membuka cabang di luar angkasa bekerja sama dengan perusahaan pengembang satelit dengan memasang benda-benda Buddha di satelit yang dijadwalkan akan diluncurkan pada 2023.

Ide tersebut muncul setelah anggota kuil mengungkapkan perlunya berdoa untuk perdamaian dan keamanan untuk melampaui batas regional dan nasional, kata kuil Buddha, Daigo-ji.

Ia menamai kuil di luar angkasa "Jotenin Gouun-ji," menggabungkan istilah Buddhis "go" dan "un" yang berarti aliran waktu yang hebat dan elemen yang membentuk keberadaan manusia.

 

 

Satelit tersebut akan membawa benda-benda yang melambangkan agama Buddha, seperti patung dan gambar Buddha, untuk dijadikan sebagai pusat spiritual bagi mereka yang berdoa di Bumi.

Daigo-ji mengadakan kebaktian Buddha pada bulan Februari untuk berdoa bagi perdamaian dan keamanan di alam semesta untuk pertama kalinya. Kuil tersebut berencana untuk mengadakan layanan seperti itu secara berkala, katanya.

"Setelah peluncuran, kami ingin menyebarkan dunia peribadahan menggunakan satelit, seperti dengan mengadakan kebaktian Buddha sambil melihat gambar yang dikirim dari luar angkasa," kata seorang pejabat vihara.

KOMENTAR