Tesla dan Netflix mempertaruhkan keuntungan besar mereka pada tahun 2020 di minggu mendatang

Hila Bame

Monday, 19-10-2020 | 07:45 am

MDN
Ilustrasi (ist)

Jakarta, Inako

 

Dua dari perusahaan terpanas tahun 2020 akan mencoba untuk menjaga momentum mereka tetap bertahan saat musim pelaporan pendapatan dimulai minggu depan.

Netflix Inc. NFLX telah menjadi salah satu penerima manfaat terbesar dari krisis COVID-19, karena semakin banyak orang berbondong-bondong ke layanan streaming di tengah langkah-langkah karantina dan kurangnya program TV tradisional baru pada paruh pertama tahun ini.

 

BACA JUGA:  

Elon Musk Catat Rekor Kekayaan Rp 1,450 Triliun


Sekarang pertanyaannya adalah apakah pertumbuhan yang mudah itu terjadi di masa lalu.

Setelah menambahkan hampir 27 juta pelanggan berbayar baru dalam enam bulan pertama tahun 2020, Netflix memperingatkan investor untuk bersiap menghadapi perlambatan.

Analis memperkirakan hanya 3,8 juta pelanggan berbayar baru untuk kuartal ketiga ketika Netflix melaporkan hasilnya pada Selasa sore. Itu akan menandai kenaikan kuartalan terendah dalam lebih dari satu tahun.

Namun, ada lebih banyak hal di Netflix daripada pertumbuhan pelanggan, dan beberapa analis optimis tentang bagian lain dari kisah perusahaan.

Raksasa streaming tampaknya kurang terpengaruh dibandingkan perusahaan media lain dengan penghentian produksi yang disebabkan pandemi, menurut Benjamin Swinburne dari Morgan Stanley.

Dia dan analis Jefferies Alex Giaimo juga didorong oleh kenaikan harga baru-baru ini di Kanada, yang menunjukkan keterlibatan yang kuat dengan platform Netflix dan juga dapat menandakan kenaikan harga di masa depan di AS.

Pandemi COVID-19 belum begitu baik untuk Tesla Inc. TSLA, yang memaksa penutupan pabrik awal tahun ini.

Tetapi Anda tidak akan tahu itu dengan melihat stoknya, yang telah meroket lebih dari 400% sejauh ini pada tahun 2020.

Bahkan jika Tesla tidak dapat memenuhi target penjualan 500.000 kendaraan yang dinyatakan sebelumnya selama tahun 2020, investor dapat menyalahkan kekurangan pada pandemi dan membiarkan perusahaan itu lulus, menurut Nelson Garrett dari CFRA.

Masalah utama  penghasilan Tesla adalah bagaimana permintaan perusahaan bertahan.

Tesla mengirimkan 124.100 kendaraan Model 3 dan Y yang digabungkan pada kuartal ketiga, meskipun memiliki kapasitas untuk membuat setidaknya 150.000, menurut analis Bernstein Toni Sacconaghi.

Tingkat pemanfaatan itu lebih rendah "dari apa yang telah kita lihat di kuartal sebelumnya, menimbulkan pertanyaan apakah permintaan atau produksi menjadi kendala," tulisnya.
 

 

TAG#TESLA, #NETFLIX, #AS

93032313

KOMENTAR