UFO atau Godzilla? Objek seperti balon di langit Jepang membuat Twitter berkobar dengan spekulasi

Hila Bame

Thursday, 18-06-2020 | 17:17 pm

MDN
Objek putih seperti balon di langit digambarkan di Sendai, Jepang dalam foto ini diambil oleh Kyodo 17 Juni 2020. Kredit wajib Kyodo / via REUTERS

 

Munculnya benda putih misterius di langit di atas Jepang utara pada Rabu (17 Juni) membakar media sosial, dengan spekulasi mulai dari UFO hingga coronavirus dan propaganda Korea Utara.

Tayangan televisi yang diambil di kota timur laut Sendai menunjukkan objek seperti balon di atas salib, di mana baling-baling tampak berputar. Para pejabat di Biro Cuaca Sendai mengatakan telah muncul menjelang fajar dan menggantung di langit selama berjam-jam, sebagian besar tidak bergerak, sampai dikaburkan oleh awan.

Pada sore hari itu adalah topik ketiga yang paling populer di Twitter Jepang, dengan teori termasuk UFO dan balon Korea Utara yang digunakan untuk menjatuhkan selebaran. Salah satu pengguna mengatakan itu mungkin menyebarkan coronavirus baru, menambahkan, "Ini memberi saya perasaan yang sangat buruk, seolah-olah Godzilla mungkin tiba-tiba muncul."

PopcornParty010 menciptakan mockup lidah-di-pipi dari halaman depan London Times dengan judul banner "Sendai Dimusnahkan: A Nightmare come True."

Polisi tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar dan seorang pejabat pemerintah Sendai mengatakan penyelidikan masih berlangsung, dengan ukuran objek dan asal-usulnya, serta fungsinya, belum ditentukan. Tidak ada langkah yang dilakukan untuk mengambilnya pada sore hari.

"Kami sama sekali tidak tahu apa itu," kata seorang juru bicara biro cuaca, menolak menyebutkan namanya. "Mungkin itu semacam peralatan pemantauan cuaca, tapi itu jelas bukan milik kita."
 

TAG#UFO, #JEPANG

50753958

KOMENTAR