Beli Tiket Online Via Aplikasi Ponsel Tumbuh Lebih Pesat

Hila Bame

Friday, 15-03-2019 | 04:17 am

MDN
PT KAI salah satu moda transportasi yang menjual tiket dalam jaringan ( foto: inakoran.com/inakoTV).

 

Jakarta, Inako

Penggunaan telepon pintar yang cukup tinggi di tanah air mendorong tren pemesanan tiket online melalui aplikasi tumbuh lebih meningkat dibnadingkan situs desktop.

Para pemerhati teknologi menyatakan saat ini mayoritas pemesanan tiket memang dilakukan melalui aplikasi. Jumlahnya bahkan mencapai 80% dari total transaksi. Dengan catatan  volume transaksi rata-rata mencapai 35.000 per hari, maka sekitar 28.000 di antaranya dipesan melalui aplikasi. Secara total, sebanyak 6,4 juta dari 8 juta transaksi pada tahun lalu dipesan melalui aplikasi.

Sampai saat ini pertumbuhan transaksi via aplikasi sudah mencapai 80% dari total keseluruhan, dengan perbandingan destinasi dalam negeri banding luar negeri mencapai 80:20.

Sejauh ini destinasi Jakarta—Surabaya masih menduduki peringkat pertama dengan jumlah pemesanan terbanyak. Sementara untuk destinasi luar negeri, Singapura menjadi destinasi terlaris.

Simak juga liputan inakoran.com/inakoTV  pastikan "klik Subscribe" agar selalu terhubung dengan info-info teranyar lainnya.

TAG#Kemenhub, #Tiket online

8262451

KOMENTAR