12 Ekor Sapi 3 ekor Kambing sebagai hewan kurban di Masjid AT-TAQWA Balaraja

Hila Bame

Saturday, 01-08-2020 | 11:24 am

MDN

Balaraja, Inako

Hari raya Idul Adha yang jatuh pada pada Jumat (31/7) 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing menjadi hewan kurban di masid AT-Taqwa perumahan Vila Balaraja, Tangerang Banten. 

BACA JUGA:  

Tips Mengatasi Pusing Setelah Makan Daging Kambing Menurut Agie Wage seorang herbalis

Warga Vila Balaraja merayakan hari suci itu penuh bahagia dan khikmad. Demikian juga warga di seantero Indonesia. 

Sementara aksi-aksi pencurian hewan kurban saat Idul Adha 2020 terjadi di beberapa daerah di Indonesia . Di Kota Cilegon, Banten, sembilan ekor kerbau warga dicuri.

BACA JUGA:  

Raksasa Farmasi Sanofi, GSK mencapai kesepakatan vaksin COVID-19 dengan AS, UE

Pelaku sudah membantai hewan tersebut dan hanya menyisakan bangkai serta jeroannya saja. Kemudian, di Jakarta Timur, belasan domba dicuri dari seorang penjual hewan ternak. Anehnya, saat komplotan maling beraksi, tak ada suara gaduh dari hewan-hewan tersebut.



Pemilik hewan ternak menangis histeris sembari memeluk bangkai kerbau yang telah diperliharanya bertahun-tahun. Peristiwa itu terjadi sepekan sebelum Idul Adha di ladang Kawasan Industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten.

Total, ada sembilan ekor kerbau dicuri. Rencananya, hewan-hewan itu akan dijual untuk kebutuhan kurban.

 

Si pencuri juga membantai hewan-hewan itu. Hanya lima ekor yang tidak diambil dagingnya namun telah mati tersembelih. "Ada sembilan ekor yang dicuri, yang empat sempat diambil dagingnya, disisain dalemannya saja. Lima lagi belum sempat diambil dagingnya," kata Kasino, anak Hani Purnomo, sang pemilik kerbau.

Polres Cilegon kemudian berhasil membekuk lima pelaku yakni RM, TAP, S, RM, TAP, S, AS dan N. "Ya, kita sih mintanya dihukum seberat-beratnya. Kalu bisa pelaku ganti rugi, balikin kerbaunya," kata Hani. Sebab, dalam kejadian itu, keluarganya merugi hingga Rp 270 juta.

Irsyad/Hila

TAG#IRSYAD, #IDUL ADHA

57028307

KOMENTAR