Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil Sudah Klop: Sama-sama Jeli Lihat Peluang

Tommy Duang

Tuesday, 24-01-2023 | 17:50 pm

MDN
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil

 

JAKARTA, INAKORAN.COM

Bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar membawa keuntungan bagi kedua belah pihak. Ridwan Kamil adalah tokoh yang terbuka dan demokratis sementara Golkar dinilai sebagai partai yang paling demokratis di Indonesia.

 

"Ini tentunya sangat baik dan positif bagi kedua belah pihak. Saya melihat RK ini tokoh yang jeli untuk merapat dan bergabung ke Golkar, karena itu adalah partai yang sangat pas untuk dia," ungkap komunikolog Indonesia Emrus Sihombing, Kamis (19/01/2023).

Baik Ridwan Kamil maupun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto jeli melihat peluang yang muncul bahkan sebelum keduanya memutuskan untuk bergandeng tangan. Hal ini tidak terlepas dari nafas perjuangan Golkar yang selalu mengedepankan kesetaraan.

"Ini bisa terjadi karena di Golkar ada faksi-faksi yang punya power satu sama lain yang menjadikan terdapat kesetaraan di partai itu,” lanjut Sihombing.

“Jadi siapa pun pemimpin Golkar pasti mampu memimpin dengan demokratis. Seperti halnya Ketua Umum Golkar saat ini Pak Airlangga Hartarto, yang juga jeli melihat peluang bergabungnya RK."

Keputusan Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Golkar juga dinilai tepat karena Ridwan sendiri merupakan tokoh yang terbuka dan demokratis sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

 

Ridwan Kamil juga memiliki komunikasi politik yang dialogis dan gampang diterima oleh masyarakat. "Ini juga sama dengan di Golkar dan sama dengan Airlangga Hartarto. Jadi ini memang mereka sudah klop," lanjut Sihombing.

Dengan bergabungnya Ridwan Kamil, peluang Golkar untuk mendulang suara di Pemilu 2024 nanti semakin besar.

Sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bisa membantu Golkar menggaet kantong-kantong suara di daerah tersebut. Jawa Barat merupakan provinsi dengan suara terbanyak di 2024.

“RK ini adalah tokoh yang disenangi, dihargai, dihormati dan dekat dengan masyarakat Jabar. Ini akan sangat pas dengan sosok Airlangga Hartarto.”

“Golkar akan mendominasi kemenangan di Jabar. RK akan mampu meningkatkan suara bagi capres Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres nanti," pungkas Emrus.

 

KOMENTAR