ASPETRI Mengirimkan Anggotanya Dalam Acara Bimbingan Teknis Penguji Uji Kompetensi

Hila Bame

Friday, 26-05-2023 | 10:20 am

MDN
ASPETRI Mengirimkan Anggotanya Dalam Acara Bimbingan Teknis Penguji Uji Kompetensi (Foto: INAKORAN.COM)

 

 

 


Bekasi, INAKORAN 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan penguji uji kompetensi pada setiap bidang keterampilan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,dan Teknologi Direktorat Jenderal

Pendidikan Vokasi  menyelenggarakan pelatihan bagi para calon penguji uji kompetensi yang sesuai kebutuhan penguji dengan  pemetaan  masing-masing bidang keterampilan pada lembaga sertifikasi kompetensi.

FOTO: INAKORAN.COM
 

Acara dibuka langsung oleh direktur Dr. Wartanto, kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 22 sampai 24 Mei 2023 yang bertempat di Hotel Santika Mega City Bekasi. Jl A. Yani No.1, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan,Jawa Barat.

"Dr. Wartanto sebagai Direktur menyampaikan, Perlu dan pentingnya untuk meningkatkan para penguji dengan sistem komputerisasi aplikasi agar lebih mudah dan mengikuti perkembangan yang ada, cepat tranparan dan akuntabel,"

Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia (ASPETRI) Merupakan salah satu Asosiasi yang mengikuti acara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,dan Teknologi. ASPETRI mengirimkan 9 orang untuk mengikuti bimbingan teknis uji kompetensi tersebut.

"Salah satu bentuk upaya asosiasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai anggota dan memenuhi pemetaan dan kebutuhan penguji dalam asosiasi terutama di daerah daerah, maka kami mengirimkan anggota anggota pilihan kami yang tentunya yang sudah memenuhi persyaratan dengan menyerahkan portofolio dengan bidang terkait dan disertai sertifikat kompetensi  ramuan yang telah dimiliki para calon penguji," ucap Al Anhar Gumay sebagai ketua umum.

FOTO: INAKORAN.COM

 

Acara berlangsung sesuai dengan jadwal, para peserta calon penguji dari berbagai daerah sangat serius untuk mengikuti arahan maupun pelatihan yang diberikan oleh para master penguji dan direktorat sampai selesai.

"Saya ucapan terima kasih banyak kepada pihak Direktorat dan para master penguji RM Alfian, ST,M.Si dan juga kepada Corry, S.pd," tutup Herman peserta calon penguji dari Serang Banten,(24/05/23).

-Agie-

 

 

TAG#ASPETRI, #AGIE

166744679

KOMENTAR