Australia Barat Lakukan penguncian COVID-19 tanpa kasus lokal baru

Hila Bame

Sunday, 25-04-2021 | 23:20 pm

MDN
Kota Perth di Australia Barat sepi . (Foto: AFP / Greg Wood)

 

 

MELBOURNE, INAKORAN

 

Australia Barat melaporkan tidak ada kasus virus korona baru yang didapat secara lokal pada hari Minggu (25 April) dengan lebih dari 2 juta orang di negara bagian itu setengah jalan melalui penguncian sekejap selama tiga hari dilaporkan Reuters Minggu (25/4/21)


baca:  

KSAL: Kapal Selam KRI Nanggala-402 Terbelah Menjadi 3 Bagian

 


 

Penguncian diperintahkan setelah seorang pelancong kemungkinan terinfeksi saat berada di karantina di sebuah hotel dan tanpa sadar menyebarkannya kepada dua orang lain di komunitas, menurut pihak berwenang.

 

Pengujian terhadap ratusan orang masih berlangsung dan perdana menteri negara bagian Mark McGowan mengatakan masih terlalu dini untuk memprediksi apa yang akan diputuskan pemerintah pada hari Selasa ketika penguncian akan berakhir.

Sementara seluruh negara berkumpul dalam kerumunan untuk menghormati personel militer pada Hari Anzac, orang Australia Barat memperingati di rumah.

Rekaman televisi menunjukkan warga menyalakan lilin di jalan masuk dan di balkon mereka saat kebaktian fajar.

"Warga Australia Barat akan selalu memperingati Anzac Day dan memberikan penghormatan kami," kata McGowan. "Tidak peduli apa yang terjadi, roh Anzac akan terus hidup.

Hari Anzac adalah hari nasional di Australia dan Selandia Baru untuk memperingati semua warga Australia dan Selandia Baru yang telah bertugas dan gugur dalam seluruh peperangan, konflik dan operasi penjaga perdamaian dan kontribusi juga penderitaan dari mereka yang telah bertugas. 

 

TAG#AUSTRALIA, #COVID19

103800083

KOMENTAR