Bocah Tiga Tahun Dimangsa Macan Tutul di Taman Nasional Uganda

Inakoran

Thursday, 10-05-2018 | 04:22 am

MDN
Taman Nasional Queen Elisabeth Uganda [ist]
Kampala –

Seekor macan tutul memangsa seorang bocah berusia tiga tahun di Taman Nasional Queens Elisabeth Uganda, pada Jumat malam lalu.

Bocah yang menjadi korban keganansan macan itu kemudian diketahui bernama Elisha Nabugyere, putra dari seorang penjaga taman nasional bernama Doreen Ayera.

Peristiwa naas itu bermula saat bocah laki-laki itu ditiipkan ibunya di markas besar staf taman di Mweya Safari Lodge di bawah pengawasan seorang pengasuh.

Menurut Juru bicara Taman Nasional Queen Elizabeth, Bashri Hangi, seperti dikutip media Uganda, Daily Monitor, korban mengikuti pengasuhnya ke luar rumah dan kemudian menuju dapur.

Pada saat itu, lanjut Hangi, macan tutul tersebut bersembunyi di dekat korban sebelum menyeretnya ke semak-semak sekitar pukul 21.00 malam.

"Para penjaga segera beraksi (dan) mencari balita itu, tetapi mereka hanya menemukan tengkorak pada pagi hari di bawah pohon," ujar Hangi.

[caption id="attachment_28004" align="alignleft" width="500"] Bocah 3 Tahun Dimangsa Macan Tutul di Taman Nasional Uganda Macan tutul di Taman Nasional Queen Elizabeth [ist][/caption]Menurutnya, polisi hutan tengah memburu macan tutul tersebut karena telah merasakan darah manusia dan dikhawatirkan akan membunuh manusia lagi.

"Pengasuh itu tidak sadar bahwa anak itu mengikutinya. Dia mendengar anak itu berteriak minta tolong, dia ikut campur tetapi sudah terlambat," imbuh Hangi, yang dilansir Selasa (8/5/2018).

Taman Nasional Queen Elizabeth di Uganda barat daya memiliki salah satu populasi predator tertinggi seperti singa, leopard (macan tutul) dan hyena.

Taman ini, yang meliputi area seluas 1.229 mil persegi, adalah salah satu hotspot paling terkenal di Uganda bagi turis.

KOMENTAR