Dua Gol Timo Werner Bantu Jerman Segel Tiket Kualifikasi Piala Dunia Qatar

Binsar

Wednesday, 13-10-2021 | 15:46 pm

MDN
Dua Gol Timo Werner Bantu Jerman Segel Tiket Kualifikasi Piala Dunia Qatar [ist]

 

 

 

Jakarta, Inako

Striker Chelsea Timo Werner mencetak dua dari 4 gol kemenangan Jerman atas Makedonia Utara pada Senin (11/10). Jerman melanjutkan rekor bersih mereka di bawah pelatih baru Hansi Flick dan mengamankan kualifikasi untuk Piala Dunia 2022.

 

Hanya beberapa bulan setelah mereka mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari lawan yang sama di kandang sendiri, Jerman meraih kemenangan dominan di Skopje untuk meningkatkan keunggulan mereka di puncak Grup J menjadi delapan poin dan mengamankan tempat mereka di turnamen tahun depan di Qatar.

Rekan setim Werner di Chelsea, Kai Havertz, juga mencetak gol dan Jamal Musala mencetak gol internasional pertamanya saat Jerman meraih lima kemenangan dari lima di bawah Flick, yang menggantikan Joachim Loew setelah Euro 2020.

 

 

Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan pemenang Piala Dunia 2014 Jerman masih memiliki "perjalanan panjang", tetapi bersikeras timnya bisa bersaing dengan yang terbaik di dunia.

"Pemain kami memiliki kualitas untuk menyaingi Prancis, Italia, dan Belgia. Saya sangat optimistis," ujarnya.

Gelandang Leon Goretzka juga mendukung Flick untuk membawa Jerman kembali ke puncak permainan dunia setelah gagal melewati dua putaran pertama di dua penampilan terakhir mereka di turnamen besar.

"Kami masih perlu meningkatkan untuk kembali ke puncak, tetapi ada beberapa orang yang ditempatkan lebih baik daripada Hansi untuk melakukan itu," katanya kepada RTL.

Pencetak gol Werner menambahkan bahwa kepercayaan Flick padanya telah membantunya untuk mengabaikan kritik yang berkembang terhadap penampilannya dalam beberapa bulan terakhir.

"Ketika seorang pelatih menyukai Anda dan mempercayai Anda, maka itu membantu setiap striker, terutama saya. Saya membutuhkan kepercayaan itu, dan Flick memberikan itu kepada saya 100 persen," katanya.

Jerman membuang-buang waktu di babak pertama, dengan striker Werner menyia-nyiakan beberapa peluang dan Joshua Kimmich dan Serge Gnabry memaksa penyelamatan dari kiper Makedonia Utara Stole Dimitrievski.

Havertz akhirnya membuka skor sesaat setelah turun minum, memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah melakukan serangan balik kilat.

 

 

Werner menggandakan keunggulan dengan tendangan voli tajam pada menit ke-70, sebelum melepaskan tendangan melengkung sepertiga ke pojok bawah gawang beberapa menit kemudian.

Tujuh menit menjelang pertandingan usai dan tak lama setelah masuk menggantikan Werner, Musala melepaskan tembakan mendatar melewati Dimitrievski.

Gol tersebut membuatnya menjadi pencetak gol termuda Jerman sejak 1910 dalam usia 18 tahun 227 hari.

"Jamal sangat keren di depan gawang untuk pemain seusianya," kata Flick.

TAG#Timo Werner, #Jerman, #Chelsea

84460682

KOMENTAR