Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Kapolda Kaltara Harap Paslon Taati Protokol Kesehatan

Kiakaltara

Sunday, 27-09-2020 | 00:36 am

MDN

Tanjung Selor, Inako

 

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlansung pada 9 Desember nanti memasuki babak baru. Setelah pencabutan nomor urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada 24 September lalu kini Kapolda Kaltara mengajak seluruh peserta Pilkada 2020 khususnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk melaksanakan Deklarasi Pilkada Damai 2020.

Bertempat di Gedung Wanita, Jalan Serindit, Tanjung Selor kegiatan Deklari Pilkada Damai dimulai pukul 10.00 Wita dan dihadiri secara langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono, Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno serta Pjs Gubernur Kaltara yang diwakilkan oleh Asisten 1 Provinsi Kaltara.

Dihadiri oleh paslon Gubernur nomor urut 2 dan 3, lalu nomor urut 1 beserta calon Wakil Gubernur nomor urut 2 dan 3 yang menghadiri secara virtual melalui aplikasi video conference.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono melalui Plt Kabid Humas Polda Kaltara, AKBP Budi Rachmat mengatakan bahwa penyelenggaraan pemilukada ditahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"Karena seperti kita ketahui bersama, ditengah masih terjadinya pandemi Covid-19 masyarakat akan melaksanakan Pilkada baik Gubernur maupun Bupati" ungkapnya kepada media ini.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Kaltara, Danrem 092/Maharajalila, Ketua KPU Kaltara, Ketua Bawaslu Kaltara beserta dua paslon yang hadir siang itu melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman yang disaksikan oleh Ketua Partai Politik masing-masing.

"Dengan diadakannya deklarasi damai diharapkan seluruh lapisan dapat mematuhi isi dari pernyataan yang disepakati tersebut, jangan sampai, dalam pelaksanaam Pilkada menjadi klaster baru pada masa pandemi Covid-19," tutupnya.

KOMENTAR