Meditasi & Yoga Diyakini Dapat Mengurangi Stres dan Kecemasan

Binsar

Thursday, 18-02-2021 | 17:45 pm

MDN
Yoga diyakini dapat mengatasi stres dan kecemasan [ist]

 

 

 

 

Jakarta, Inako

Masing-masing dari kita mengalami stres dan kecemasan satu kali atau lebih. Itu bisa karena pekerjaan, studi, keluarga, hubungan atau aspek semacam itu. Hal yang wajar untuk merasa seperti itu setidaknya sekali dalam hidup Anda, tetapi itu tidak berarti hal itu tidak akan memengaruhi kesehatan mental serta fisik Anda. Itu dapat membahayakan pikiran dan tubuh Anda.

Perasaan stres dan kecemasan yang sering menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Meskipun hal-hal seperti itu tidak dapat Anda kendalikan, ada beberapa langkah tertentu yang dapat Anda lakukan untuk melawan stres dan kecemasan.

Berikut lima latihan yang diyakini dapat mengatasi stress dan mengurangi kecemasan.

Meditasi

Berlatih meditasi. Ini menyembuhkan sebagian besar pikiran, tubuh dan jiwa Anda. Meditasi menenangkan Anda dan mengurangi risiko akibat stres dan kecemasan. Saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa anda download yang membantu anda dalam bermeditasi, seperti headspace dan ketenangan. Anda juga dapat mendengarkan podcast meditasi.

Yoga

Yoga dikenal untuk memerangi stres dan kecemasan. Posisi yoga tertentu seperti menekuk kepala hingga lutut ke depan, pose pahlawan, pose pohon dan asana lain semacam itu menjauhkan stres dan kecemasan. Yoga memiliki berbagai teknik pengurangan stres. Anda dapat berlatih yoga di rumah atau bergabung dengan kelas. Ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mental Anda.

Teknik pernapasan 4-7-8

Dalam latihan ini Anda perlu menutup mulut dan menarik napas melalui hidung hingga hitungan ke 4, lalu tahan napas hingga hitungan ke 7 dan terakhir buang napas hingga hitungan ke 8. Latihan khusus ini menenangkan kecemasan Anda menyerang dan juga membantu Anda dalam situasi stres.

Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah olahraga yang paling mudah dan memiliki beberapa manfaat. Jika Anda berjalan-jalan di pagi atau malam hari, itu akan membantu Anda membebaskan stres dan kecemasan. Alam ibu indah dan memiliki banyak hal yang ditawarkan jika Anda mau. Berjalan dan mengagumi alam akan membuat Anda merasa ringan dan rileks.

Kegiatan kelompok

Adalah sehat untuk berbicara dan melakukan sesuatu dalam kelompok. Anda mengenal begitu banyak orang dan perjuangan mereka yang akan membuat Anda merasa kuat dan terinspirasi. Usahakan selalu melakukan kegiatan kelompok, seperti jogging di taman, bermain permainan kelompok, ngobrol berkelompok dan lain sebagainya. Ini akan mengurangi tingkat stres Anda.

TAG#stres, #kecemasan, #latihan

88389133

KOMENTAR