Pameran Mobil Listrik (IEMS) Digelar Di Balai Kartini Mulai Rabu (4/9/2019)

Hila Bame

Thursday, 05-09-2019 | 06:37 am

MDN
Ilustrasi (ist)

Jakarta, Inako

 

Kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik tidak lama lagi akan merayap di kota-kota besar seperti Jakarta dan juga kota besar lainnya di Indonesia. Hingga saat ini mobil berbahan bakar listrik masih sedikit karena mahalnya harga kendaraan itu.

Dan penyebab utama harga melambung adalah  baterei dan sofware pendukung, dengan demikian proses transformasi dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrikpun tersendat.

BACA JUGA: Mini Excavator Kasmino Asal Semarang

 

Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) digelar di Balai Kartini, Jakarta mulai Rabu (4/9/2019) 

Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengenal manfaat dan keunggulan kendaraan ramah lingkungan. Ajang ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakannya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza yang membuka pameran pameran IEMS 2019.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat, bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermih dalam kegiatan ini," ujarnya, Rabu, (4/9/2019)

TAG#BPPT, #ALAT BERAT, #OTOMOTIF

106175111

KOMENTAR