PSG Melorot Ke Posisi Tiga Usai Kalah Dari AS Monaco

Binsar

Tuesday, 23-02-2021 | 06:14 am

MDN
PSG Melorot Ke Posisi Tiga Usai Kalah Dari AS Monaco [ist]

 

 

 

Paris, Inako

Beberapa hari setelah mengalahkan Barcelona di Liga Champions, Paris Saint-Germain kalah 0-2 di kandang sendiri dari AS Monaco. Akibatnya, PSG kini menempati posisi ketiga di liga Prancis.

Tempat keempat

Sementara Monaco menempel ketat PSG di posisi keempat dan hanya tertinggal dua poin di belakang juara bertahan PSG, yang sekarang tertinggal satu poin dari Lyon dan pemimpin liga Lille dengan empat poin.

Ada 12 pertandingan tersisa. Monaco melakukan "double" pada PSG menyusul kemenangan liga 3-2 di kandang pada akhir November.

Minggu pagi, Lille mengalahkan Lorient 4-1 untuk memberikan tekanan kuat pada PSG di Parc des Princes, di mana pelatih Mauricio Pochettino secara mengejutkan meninggalkan gelandang kunci Marco Verratti di bangku cadangan.

 

 

Verratti tampil luar biasa dalam kemenangan 4-1 Selasa malam di Barcelona, ​​tetapi PSG sudah tertinggal 0-2 ketika dia masuk setelah 55 menit.

Pelatih Monaco Niko Kovac dengan ahli mengeksploitasi celah di lini tengah dan pertahanan tanpa Verratti memperbaiki keadaan.

Gol Monaco dicetak di awal setiap babak karena pertahanan yang buruk menyebabkan kekalahan keenam PSG musim ini. PSG akan tertinggal jauh jika Lille dan Lyon tidak bermain imbang di tujuh pertandingan sejauh ini.

Gelandang Sofiane Diop sama sekali tidak dikawal untuk menyundul dari jarak dekat pada menit kelima.

Lima menit setelah turun minum, bek Guillermo Maripan memasukkan bola ke sudut kanan bawah setelah Ander Herrera kehilangan penguasaan bola dengan canggung saat mencoba mengoper dari dalam kotak penalti.

Kylian Mbappe, yang mencetak hattrick luar biasa melawan Barcelona, ​​tidak efektif dan di antara empat pemain PSG ditunjukkan kartu kuning.

Verratti tidak mencari alasan apa pun atas penampilan yang merusak kampanye gelar PSG.

"Anda harus memberi selamat kepada Monaco, tapi kami harus melihat diri kami sendiri," katanya. "Kami kebobolan gol setelah lima menit dan lagi lima menit memasuki babak kedua. Ini adalah hal-hal yang seharusnya tidak terjadi."

Ia bahkan menantang rekan satu timnya untuk menunjukkan sikap yang lebih baik. "Bukan hanya Liga Champions di mana Anda harus memberikan segalanya, Anda harus melakukannya di sini juga," katanya kepada penyiar Canal Plus.

"Ada tim-tim yang sangat bagus di Prancis ... Terserah kami untuk bangkit menghadapi tantangan."

Lille masih harus bermain tandang di Lyon, PSG dan Monaco tetapi terlihat kuat.

 

 

Sisi pelatih Christophe Galtier memimpin pada menit ke-20 ketika bek Lorient Andreaw Gravillon menangkis tembakan ke gawangnya sendiri, tetapi tim tuan rumah menyamakan kedudukan dua menit kemudian berkat tendangan melengkung Jerome Hergault yang luar biasa setelah memotong dari sayap kiri.

Kapten Jose Fonte mencetak gol bagus untuk membawa Lille kembali unggul pada menit ke-37, menyapu bola dari tepi area penalti, dan penyerang Jonathan Ikone menjadikan skor menjadi 3-1 pada menit ke-58 ketika ia dengan cekatan melepaskan tendangan bebas. Pengganti Domagoj Bradaric menggebrak di keempat sangat dekat akhir.

"Ini pertandingan paling lengkap kami musim ini. Kami tidak kebobolan banyak peluang," kata Galtier.

"Menang di sini tidak mudah. ​​Lorient tidak pernah kalah selama lima pertandingan liga, (termasuk) melawan PSG dan Monaco."

TAG#PSG, #AS Monaco, #Liga Prancis

64775170

KOMENTAR