Temukan Uang Rp 2,3 Miliar di Brankas Khilafatul Muslimin, Polisi Dalami Sumbernya

Tommy Duang

Monday, 13-06-2022 | 11:41 am

MDN

 

JAKARTA, INAKORAN

Polda Metro Jaya masih mendalami temuan uang senilai Rp2,3 M lebih di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin, Bandar Lampung. Polisi terus menelusuri sumber dana yang masuk ke kas ormas tersebut.

Dalam penggeledahan pada Sabtu, 11 Juni 2022 polisi menemukan empat brankas besi yang berisi sejumlah uang yang ketika dihitung berjumlah lebih dari Rp2,3 M.

"Uangnya Rp 2,3 miliar lebih, tepatnya lebihnya berapa ya hampir Rp2,4 milia lah ya, makanya saya sampaikan lebih dari Rp2,3 miliar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komber Endra Zulpan dalam konferensi pers, Jakarta, Ahad, 12 Juni 2022. 

Karena Tim penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih mendalami sumber dana tersebut, Zulpan mengaku belum bisa mengungkapkan detail dari mana organisasi itu memperoleh dana dan sejak kapan uang Rp 2,3 miliar itu terkumpul. 

"Itu kan nanti kita dalami dulu yah, yang jelas itu ditemukan di brankas di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin dan Itu adalah dana ormas ini. itu belum bisa disampaikan secara detail," ucap Zulpan.  

 

KOMENTAR