Uber akan meluncurkan program pensiun untuk pengemudi Inggris

Hila Bame

Friday, 24-09-2021 | 07:17 am

MDN

 

JAKARTA, INAKORAN

Uber Technologies mengatakan akan mulai meluncurkan program pensiunnya untuk semua pengemudi yang memenuhi syarat di Inggris, beberapa bulan setelah layanan tumpangan memberikan hak pekerja kepada pengemudinya di negara tersebut.

Pada bulan Maret, Uber telah mengklasifikasi ulang lebih dari 70.000 pengemudi di Inggris sebagai pekerja setelah keputusan Mahkamah Agung. Uber juga mengatakan akan menawarkan hak yang dijamin, termasuk pembayaran liburan, rencana pensiun, dan upah minimum terbatas.

Pada hari Jumat, perusahaan Silicon Valley mengatakan akan menyumbangkan 3 persen dari pendapatan pengemudi ke dalam program pensiun, sementara pengemudi dapat memilih untuk menyumbang minimal 5 persen dari pendapatan kualifikasi mereka.

Serikat GMB Inggris mewakili pengemudi Uber di negara itu, dan memiliki hak untuk bernegosiasi atas nama tenaga kerja.

Uber dan GMB juga mendesak perusahaan ride-hailing lainnya seperti Ola, Bolt dan Addison Lee untuk menawarkan manfaat serupa kepada pengemudi mereka.

"Saya menyampaikan undangan untuk bekerja dengan operator seperti Bolt, Addison Lee dan Ola untuk membuat skema pensiun lintas industri. Ini akan memungkinkan semua pengemudi menabung untuk masa depan mereka sambil bekerja di berbagai platform," kata Jamie Heywood, seorang eksekutif untuk wilayah Eropa utara dan timur Uber.

Pengemudi Uber akan secara otomatis terdaftar dalam skema pensiun yang disediakan oleh SEKARANG: Pensiun dan dikelola oleh penyedia solusi tempat kerja Adecco, perusahaan menambahkan.

Source: Reuters

TAG#UBER, #INGGGRIS, #TRANSPORTASI

88383389

KOMENTAR