Ajak Masyarakat Selalu Gunakan Masker, Jajaran Dit Lantas Polda Kaltara Lakukan Pemasangan Stiker

Kiakaltara

Sunday, 27-09-2020 | 00:44 am

MDN

 

Tanjung Selor, Inako

 

Pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020 pukul 10.00 hingga 12.00 WITA, Jajaran Ditlantas Polda Kaltara bersama unsur TNI dan Dishub Prov Kaltara dan elemen terkait telah melaksanakan giat pemasangan stiker "AYO PAKAI MASKER" di Pasar Induk Tanjung Selor pada mobil angkutan umum dan truck dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma.

baca juga: 

Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Kapolda Kaltara Harap Paslon Taati Protokol Kesehatan


Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tetap memakai masker. Jajaran Dit Lantas Polda Kaltara menyebarkan stiker “Ayo Pakai Masker” yang ditempel di sejumlah kendaraan umum di Ibukota Kaltara, Tanjung Selor.
Kapolda Kaltara Irjen Bambang Kristiyono melalui Dir Lantas Kombes Raden Rhomdon Natakusuma mengatakan, penempelan stiker imbauan memakai masker di kendaraan umum ini dinilai cukup efektif.

Menurutnya, kendaraan umum cukup aktif lalu lintasnya sehingga akan sering diperhatikan oleh masyarakat.
“(Penempelan stiker) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker. Karena ini (menggunakan masker) merupakan salah satu upaya untuk mencegah Covid-19, selain mencuci tangan dan jaga jarak,” katanya kepada media ini.

Selain sifatnya memberikan edukasi, masyarakat juga diharapkan bisa sadar bahwa penerapan protokol kesehatan baik penggunaan masker, jaga jarak hingga cuci tangan adalah sangat penting.

Selain di kendaraan umum, sejumlah kendaraan dinas milik Dit Lantas Polda Kaltara juga diberikan stiker. Sehingga, stiker-stiker “Ayo Pakai Masker” semakin banyak tersebar di seluruh wilayah Kaltara.

“Kita harapkan dengan adanya stiker ini, kita juga bisa doktrin masyarakat, kalau menggunakan masker itu sebagai kebutuhan, sama ketika HP kita sendiri, sudah terdoktrin menjadi kebutuhan kita," ujarnya

Jadi kita tumbuhkan paradigma ketika kita tidak pakai masker, malah ada sesuatu yang kurang,” jelasnya.
Ia mengungkapkan, tidak hanya di Ibukota Kaltara, penyebaran stiker “Ayo Pakai Masker” juga dilaksanakan di seluruh jajaran Sat Lantas di seluruh polres wilayah hukum Polda Kaltara.

Sedangkan untuk di tempat-tempat umum, pihaknya tidak menyebarkan stiker melainkan spanduk yang cukup besar.
“Kita juga ada sebarkan spanduk. Jadi kalau di tempat-tempat umum, seperti pasar, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat lain kita pasang spanduk,” pungkasnya.

KOMENTAR