Apa Itu AU di Twitter?

Aril Suhardi

Saturday, 21-05-2022 | 17:06 pm

MDN
Logo Twitter [ist]

 

 

Jakarta, Inako

Salah satu istilah di twitter yang viral belakangan ini, yakni AU. AU merupakan singkatan dari Alternate Universe, yakni cerita yang ditulis dengan sudut pandang atau alur yang berbeda dari kenyataan sebenarnya tentang seorang tokoh atau karakter.  

AU hanya bertujuan untuk menghibur para pengguna twitter.


Baca juga: Arief Muhammad Dipilih jadi Duta Nasi Padang


Jika tidak ada aktivitas di waktu luang, maka salah satu pilihan yang bisa dilakukan, yaitu membaca AU. Ada banyak pilihan genre membaca AU di twitter seperti genre horor, romance, humor dan genre lainnya yang sesuai dengan selera.

Pada umumnya, cerita AU akan ditulis oleh fans yang mengidolakan seseorang, lalu si pembaca juga mengidolakan orang yang sama.

Penulis bisa menulis apa saja tentang idolanya. Oleh karena sifatnya yang fiktif, maka cerita kehidupan idol itu akan dibuat seimajinatif mungkin. Cerita yang dihasilkan akan penuh dengan khayalan versi penulisnya.

Misalnya saja, cerita AU tentang kehidupan Rose BLACKPINK.

Di kehidupan nyata, Rose adalah seorang penyanyi dan aktris. Dalam fiksi AU, Rose digambarkan sebagai seorang driver taksi online yang kemudian jatuh cinta dengan seorang penumpang.

Rasa jatuh cinta itu muncul saat keduanya ngobrol sepanjang perjalanan dan kemudian saling mengenal satu sama lain, salah satunya adalah sama-sama suka naik gunung, membaca novel dan makan mie.  

Cerita tentang Rose di AU sangat berbeda jauh dengan kehidupan nyatanya. Justru di sinilah keunikan dari cerita AU.

Pengarang bisa berimajinasi tanpa batas tentang karakter tertentu, dan pembaca yang mungkin tertarik terhadap imajinasi pengarang tentunya akan membaca kisah tersebut.

 

TAG#Twitter, #Au, #Cerita, #Imajinasi

114576103

KOMENTAR