BPC Hipmi Matim Siap Mendorong Pelaku UMKM Dalam Memasarkan Produk Lokal Secara Digital

Hila Bame

Wednesday, 26-01-2022 | 20:29 pm

MDN

 

JAKARTA, INAKORAN

Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Manggarai Timur telah mencanangkan beraneka program kerja. Kini BPC Hipmi Manggarai Timur telah mengirim salah satu produk lokal asli Manggarai Timur untuk dipasarkan secara online melalui Lounge Corner KADIN. 


Ketua BPC Hipmi Manggarai Timur Jeffer Babut kepada media ini rabu 26/01/2021 mengatakan bahwa program kerja yang kami canangkan saat ini bersentuhan langsung dengan UMKM lokal yaitu berkaitan dengan sistem pemasaran berbasis digital. Tujuan utamanya agar produk-produk lokal bisa dipasarkan ditingkat regional hingga nasional.

"Program kerja kami saat ini lebih fokus pada UMKM lokal dan salah satunya berkaitan dengan pemasaran. Tujuan utamanya agar produk-produk lokal kita bisa dipasarkan ditingkat regional bahkan hingga nasional",pungkasnya.

Lebih lanjut katanya bahwa saat ini kami sudah mendorong produk lokal dari Manggarai Timur yaitu sari temulawak dan jahe merah. Produk ini merupakan hasil produksi dari ibu Rosalia Nganus asal Mbeling, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong. Produknya saat ini sudah kami kirimkan ke Lounge Corner Kadin sebagai wadah untuk memasarkan produk lokal se-NTT. 

"Kemarin kami sudah kirimkan 10 kemasan sari temu lawak dan jahe merah ke Lounge Corner Kadin sebagai wadah untuk memasarkan produk lokal se-NTT. Sebab wadah ini akan memasarkan segala produk lokal secara digital melalui aplikasi tokopedia dan aplikasi shoping"katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa Hipmi kedepannya akan bangun kerjasama dengan Asosiasi Kreativ Indonesia (AKI) dalam membentuk desa kreativ. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya kreativitas masyarakat Manggarai Timur  dalam mengelolah bahan-bahan lokal.

Sementara ibu Rosalia Nganus saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada BPC Hipmi Manggarai Timur yang telah membantu memdorong produknya agar bisa dipasarkan secara digital.

"Saya secara pribadi sangat berterimakasih kepada BPC Hipmi Matim karena sudah mengirim produknya ke Lounge Corner Kadin yang merupakan wadah untuk memasarkan produk lokal se-NTT" ucapnya dengan penuh kebanggaan.

 

 

TAG#HIPMI MATIM, #MATIM, #BISNIS, #NTT, #UMKM

106178042

KOMENTAR