Fantastis!!! Pendapatan TikTok Diprediksi Akan Melonjak Tiga Kali Lipat Sepanjang Tahun 2022

Tommy Duang

Wednesday, 13-04-2022 | 16:57 pm

MDN
Pendapatan TikTok diprediksi akan meningkat tiga kali lipat pada tahun 2022.

 

JAKARTA, INAKORAN

Aplikasi berbagi video milik perusahaan Tiongkok ByteDance, TikTok telah berevolusi menjadi media sosial paling popular di dunia saat ini dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia saat ini.

 

"Basis pengguna TikTok meledak dalam beberapa tahun terakhir, dan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna untuk aplikasi itu luar biasa," ujar seorang analis di Insider Intelligence, Debra Aho Williamson.

Pendapatan aplikasi ini pun diperkirakan akan melonjak tinggi pada tahun 2022 ini. Bahkan diprediksi, lonjakannya akan mencapai tiga kali lipat, menjadi lebih dari US$11 miliar atau sekitar Rp158 triliun.

 


Baca juga:

Indonesia Jadi Pasar Kedua Terbesar TikTok di Dunia pada 2020


 

Menurut perusahaan riset Insider Intelligence pendapatan TikTok akan melebihi penjualan gabungan dari saingan mereka, Twitter dan Snap. Twitter dan Snapchat masing-masing diharapkan menghasilkan US$5,58 miliar atau Rp80 triliun dan US$4,86 miliar atau Rp69 triliun dari pendapatan iklan untuk 2022.

Nilai gabungan kedua aplikasi masih kurang dari yang diproyeksikan untuk TikTok. Hampir lebih dari setengah dari pendapatan iklan TikTok tahun ini diharapkan datang dari Amerika Serikat (AS).


 

KOMENTAR