Iran Sesumbar Mampu Hancurkan Pangkalan dan Kapal Induk AS di Teluk Dengan Rudal

Binsar

Wednesday, 10-07-2019 | 13:34 pm

MDN
Kapal induk bertenaga nuklir Amerika Serikat, USS Abraham Lincoln [ist]

Teheran, Inako

Hubungan antara Amerika Serikat dengan Iran kian memanas pasca seorang komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) mengancam akan menghancurkan pangkalan dan kapal induk Amerika Serikat (AS) di kawasan Teluk dengan rudal-rudal Iran.

"Pangkalan Amerika berada dalam jangkauan rudal kami. Rudal kami akan menghancurkan kapal induk mereka jika mereka melakukan kesalahan," ancam Hossein Nejat, salah seorang petinggi IRGC Iran, pada hari Selasa.

Sementara itu, pada hari yang sama Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menjawab ancaman Teheran yang akan menghancurkan Israel jika perang antara Amerika Serikat (AS) dan Iran pecah. Pemimpin negara Yahudi itu mengklaim pesawat jet tempur siluman F-35 mudah untuk menjangkau negara mana saja di Timur Tengah, termasuk Iran.

Nejat mengatakan bahwa AS memikirkan betul akibat dari konfrontasi militer dengan Iran. Risiko paling tinggi besar, kata Nejat, adalah meledakan kapal induk AS di Teluk dengan rudal-rudal Iran.

"Orang Amerika sangat menyadari konsekuensi dari konfrontasi militer dengan Iran," lanjut Nejat, seperti dikutip Reuters, Rabu (10/7/2019).

Nejat mengklaim perang tidak ada pada agenda Presiden AS Donald Trump."Presiden AS ingin menyeret Teheran untuk bernegosiasi melalui tekanan maksimum," ujarnya.

"Iran telah membahayakan keamanan Israel dan sekarang ini mengganggu Arab Saudi, Amerika, dan Israel. Teheran berperang di perbatasan musuh dan bukan di perbatasannya," imbuh Nejat.

 

TAG#Kapal Induk, #AS, #Iran, #Teluk

24083855

KOMENTAR