Klub-klub Saudi bersiap untuk pertandingan semi setelah Al Hilal mengalahkan Persepolis

Hila Bame

Sunday, 17-10-2021 | 05:56 am

MDN

 

JAKARTA, INAKORAN

 

Al Nassr dan Al Hilal membuat semifinal semua-Arab Saudi di Liga Champions Asia pada hari Sabtu ketika kemenangan atas Al Wahda dan Persepolis masing-masing membawa duo yang berbasis di Riyadh ke empat besar kompetisi.


BACA:  

Milan naik ke puncak dengan kemenangan comeback atas Verona dalam thriller lima gol

 


Klub, rival sengit di tingkat domestik, akan berhadapan pada hari Selasa untuk tempat di final kejuaraan kontinental, dengan Al Hilal mencari gelar kedua mereka dalam tiga musim.

Tim Leonardo Jardim menepis tim Persepolis yang telah kehilangan finalis pada 2018 dan 2020, tetapi Iran tidak memiliki jawaban untuk juara 2019 yang kalah 3-0.

Salem Al Dawsari memberi Al Hilal keunggulan pada menit ke-27 sebelum dua gol Bafetimbi Gomis di babak kedua membuat hasil tersebut tidak diragukan lagi.

Al Dawsari mengambil umpan pencarian dari sesama pemain internasional Arab Saudi Mohammed Kanoo dengan langkahnya sebelum memotong dengan kaki kanannya dan menembak ke sudut atas dari jarak 25 yard.

Gomis menerapkan sentuhan akhir pada gerakan mengalir lima menit setelah restart untuk menggandakan keunggulan Al Hilal dan, dengan 20 menit tersisa, striker Prancis itu memastikan hasil tanpa keraguan ketika dia menikam bola dari tepi kotak enam yard.

Sebelumnya di malam hari Al Nassr memesan tempat mereka di final dengan kemenangan 5-1 atas Al Wahda dari Uni Emirat Arab, dengan pemain internasional Uzbekistan Jaloliddin Masharipov mencetak dua gol.

Al Nassr memimpin ketika Abderrazak Hamdallah mencetak gol pada menit ketujuh sebelum Masharipov menggandakan keunggulan tujuh menit memasuki babak kedua saat ia melepaskan tendangan melengkung dari luar sudut kotak penalti.

Abdulfattah Asiri mencetak gol dari jarak dekat empat menit kemudian dan Marshirpov mencetak gol keduanya pada menit ke-65, menyelipkan bola di bawah Mohammed Al Shamsi yang dilepaskan oleh Hamdallah.

Pemain internasional Arab Saudi Sami Al Najaei menambahkan 15 menit kelima dari waktu ketika ia menyadap tanpa lawan setelah Ayman Yahya menyundul bola Anderson Talisca kembali melintasi gawang, meninggalkan Ismail Matar untuk menyundul pada menit akhir hiburan untuk Al Wahda.

Perempat final untuk klub di timur benua akan dimainkan pada hari Minggu, dengan juara bertahan Ulsan Hyundai menghadapi sesama pemain Korea Selatan Jeonbuk Motors setelah tim Korea lainnya, Pohang Steelers, menghadapi Nagoya Grampus dari Jepang.

Kekhawatiran atas perjalanan internasional karena pandemi telah membuat pertandingan kandang dan tandang di babak sistem gugur digantikan oleh pertandingan satu kali untuk kompetisi tahun ini.

Al Hilal dan Al Nassr akan bertemu di Mrsool Park di Riyadh pada hari Selasa, sedangkan semifinal untuk Asia Timur akan dimainkan di Jeonju di Korea Selatan pada hari Rabu.

Final akan dimainkan di Arab Saudi pada 23 November.

(Laporan oleh Michael Church, Editing oleh Christian Radnedge)

Sumber: Reuters

 

 

 

 

 

 

TAG#ARAB, #ASIA

88383641

KOMENTAR