Musk Tuntaskan Akuisisi Twitter

Binsar

Saturday, 29-10-2022 | 09:55 am

MDN
Pengusaha Amerika Serikat, Elon Musk, telah menyelesaikan prosedur untuk mengakuisisi Twitter Inc. senilai $44 miliar [ist]

 

Jakarta, Inakoran

Pengusaha Amerika Serikat, Elon Musk, telah menyelesaikan prosedur untuk mengakuisisi Twitter Inc. senilai $44 miliar, setelah melalui proses berliku-liku yang dimulai sejak April lalu.

Melansir Kyodonews, finalisasi akuisisi, tertanggal Kamis, dikonfirmasi dalam sebuah dokumen oleh Securities and Exchange Commission.

Media A.S melaporkan, Musk memecat eksekutif, termasuk CEO Parag Agrawal dan CFO Ned Segal, dan akan mengambil posisi CEO baru.

 

 

Miliarder dan CEO pembuat kendaraan listrik Tesla Inc. itu membeli jaringan sosial yang berbasis di San Francisco dengan harga $54,20 per saham dan dilaporkan berencana untuk memberhentikan hampir 75 persen karyawan perusahaan yang merugi karena menghadapi penurunan iklan. pendapatan dan biaya tenaga kerja yang tinggi.

Twitter memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia dan Jepang dikatakan sebagai pasar terbesar kedua setelah Amerika Serikat.

Musk mengatakan dia akan memeriksa kembali kebijakan Twitter untuk menghapus posting yang diyakini tidak pantas dan membekukan beberapa akun untuk mengamankan "kebebasan berbicara" di jaringan.

 

TAG#akuisisi, #twitter, #elon musk

125387552

KOMENTAR