Tokoh Nias Desak Perbaikan Jalan di Pulau Itu Dilakukan Secara Serius

Binsar

Monday, 21-10-2019 | 18:04 pm

MDN
Kondisi jalan di salah satu lokasi di Teluk Dalam Nias Selatan [Inakoran.com/Ina TV]

Nias, Inako

Sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan di Pulau Nias, Sumatra Utara mulai diperbaiki dinas terkait. Jalal tersebut merupakan ruas jalan nasional lintas Kabupaten dari Nias Utara menuju Nias Selatan.

 

Warga setempat berharap, pekerjaan perbaikan dilakukan secara serius guna mewujudkan jalan nasional yang bermutu di pulau itu.

"Kita minta balai besar jalan nasional melakukan pengawasan lebih ketat terhadapa proyek pengaspalan jalan nasional di Desa Sisarahili dan Sitolumbanua, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias," ucap seorang tokoh pemuda bernama Elisafa Telaumbanua, di Nias, Senin.

Lokasi jalan yang saat ini sedang dalam proses pengaspalan berada di Desa Sisarahili dan Sitolumbanua. Namun, beberapa badan jalan yang telah selesai di aspal menggunakan aspal hotmix sudah mulai terkelupas dan jalan menjadi berlubang.

Bahkan menurut dia, pengaspalan jalan tersebut yang tepatnya di kilometer 47, 55 sampai 57 terkesan asal jadi, sehingga jalan menjadi tidak rata atau bergelombang.

"Kami tidak tahu siapa yang menangani proyek tersebut, dan berapa dana pengerjaannya, karena di lokasi proyek sama sekali tidak ada papan proyek," ujarnya.

Akibatnya warga tidak tahu kepada siapa melakukan komplain atas buruknya pengerjaan pengaspalan jalan nasional di daerah mereka.

"Kalau pengerjaannya seperti ini, kita yakin umur jalannya tidak lama, ini saja baru diaspal sudah mulai terkelupas," katanya.

TAG#perbaikan jalan, #Nias, #Sumut

23848087

KOMENTAR