BPN Sukabumi Targetkan Seluruh Tanah Warga Punya Sertifikat

Inakoran

Thursday, 22-03-2018 | 01:44 am

MDN
Presiden Joko Widodo menyerahkan 1.158 sertifikat
Bandung, Inako –

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sukabumi, Jawa Barat menargetkan seluruh lahan milik warga di daerah itu memiliki sertifikat.

Untuk mewujudkan terget tersebut, pihak BPN akan melakukan aksi jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ingin membuat dan mendapatkan sertifikat tanah.

"Kami mulai hari ini, berkantor di kelurahan yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi," kata Kepala BPN Kota Sukabumi A.Wajah Ganjar, di Sukabumi, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, progam pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang digagasnya bertujuan untuk mewujudkan pendaftaran tanah Kota Sukabumi lengkap. Pihaknya pada 2018 ini menargetkan sebanyak 30 ribu bidang tanah harus bersertifikat.

Untuk hari pertama berkantor di kelurhanan ini, pihaknya mengambil tempat di Kelurahan Tipar yang nantinya akan pindah lagi ke kantor kelurahan lainnya yang ada di 33 titik.

Adapun harinya, pihaknya mengambil Selasa dan Kamis. Lanjut dia, program tersebut juga untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat yakni Presiden RI Joko Widodo yang menargetkan 7 juta sertifikat pada 2018.

"Bagi warga yang ingin berkosultasi mengenai permasalan pertanahan dengan kami, tidak perlu lagi ke kantor BPN cukup mendatangi kelurahan sesuai jadwal yang telah dibuat," tambahnya.

KOMENTAR