Layanan darurat Australia terkena larangan Facebook

Hila Bame

Thursday, 18-02-2021 | 08:06 am

MDN

 

 

BRISBANE, INAKORAN

 

Beberapa layanan darurat Australia terkena larangan lokal Facebook pada konten berita pada Kamis (18 Februari), dengan halaman yang memperingatkan publik tentang wabah COVID-19, kebakaran hutan, dan siklon dikosongkan, demikian dilansir dari AFP Kamis (18/2/21).

 

Dinas pemadam kebakaran, kesehatan, dan meteorologi di seluruh negeri mengalami masalah dengan halaman Facebook mereka, di tengah beberapa keadaan darurat publik yang serius.

Akun-akun tersebut terpengaruh ketika Facebook bergerak untuk memblokir konten berita di negara tersebut, dengan pemerintah siap untuk mengadopsi undang-undang yang akan memaksa platform digital untuk membayar konten berita.

Menteri Lingkungan Sussan Ley mengonfirmasi halaman Biro Meteorologi pemerintah "telah dipengaruhi oleh pembatasan konten berita Facebook yang tiba-tiba", dan malah mendorong orang untuk mengunjungi situs web tersebut.

Ini terjadi ketika biro mengeluarkan serangkaian peringatan banjir bandang untuk beberapa bagian negara bagian Queensland setelah hujan lebat semalam.

Halaman Facebook departemen pemadam kebakaran Australia Barat juga dihapuskan saat negara bersiap menghadapi kondisi "bahaya kebakaran yang dahsyat".

 

TAG#facebook, #twitter.

85457972

KOMENTAR