Pemkot Tomohon Beri Perhatian Serius Terhadap PAUD

Inakoran

Friday, 25-05-2018 | 00:50 am

MDN
Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman [ist]

Manado, Inako – 



Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) memberi perhatian serius terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di daerah itu.

"Pemkot Tomohon memberikan perhatian terhadap pendidikan anak usia dini melalui berbagai program yang bersentuhan langsung dengan guru, tenaga kependidikan PAUD dan pendidikan nonformal," kata Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman, di Tomohon, Rabu.

Menurut Wali Kota, bentuk perhatian itu bisa terlihat dari pergelaran "Apresiasi Pendidik Tenaga Kependidikan PAUD dan Pendidikan Nonformal" yang dilakukan untuk meningkatkan kreativitas, kebersamaan dan menumbuhkembangkan sikap sportivitas serta kompetitif dalam diri para pelaku pendidikan PAUD.

"Dalam kegiatan ini pendidik menciptakan penelitian tindakan kelas PAUD yang berkarya, berinovasi dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Wali Kota berharap, penyelenggara PAUD memanfaatkan momentum kegiatan yang diikuti guru, instruktur kursus, pengelola pengelola lembaga kursus dan pelatihan, pusat kegiatan belajar masyarakat serta tutor paket B dan C untuk pengembangan kapasitas.

"Pemerintah kota memberikan perhatian khusus bagi pengembangan PAUD dalam rangka membentuk karakter peserta didik, selain itu meningkatkan mutu layanan pendidikan mendukung implementasi revolusi mental terutama dalam mengubah karakter bangsa ke arah lebih baik," katanya.

 

 

 

 

TAG#Paud, #Sulut, #Pemkot Tomohon

106176354

KOMENTAR