Perjalanan Karier Gogon ‘Srimulat’ di Dunia Hiburan

Inakoran

Saturday, 26-05-2018 | 16:26 pm

MDN

Jakarta, Inako

Kabar duka datang dari dunia lawak, Margono atau yang dikenal sebagai Gogon ‘Srimulat’ yang memiliki penampilan khas dengan jambul warna emasnya ini dikabarkan meninggal dunia pada 15 Mei 2018 pukul 05.00 pagi di Lampung. Gogon diduga meninggal karena serangan jantung. Ia meninggal dunia pada usia 58 tahun. Berikut ini perjalanan karier Gogon dari awal terjun ke Srimulat hingga tutup usia.

  1. Bergabung dengan Srimulat

Gogon mengawali kariernya di dunia hiburan dengan bergabung bersama Srimulat. Di Srimulat, ia satu angkatan dengan Tarzan, Tessy, Timbul, Kadir, Nunung dan Doyok. Dengan ciri khas penampilannya, rambut jambul dan gaya melipat tangan serta caranya berjalan di panggung, Gogon mudah dikenal masyarakat.

  1. Pernah berduet dengan Chyntia Sari dan Cut Keke

Dalam kariernya, Gogon juga pernah berduet dengan penyanyi dangdut Chyntia Sari dan Cut Keke. Gogon memang dikenal multitalenta.

Gogon [Ist]

  1. Gogon usulkan srimulat reuni

Pada tahun 1989 Srimulat dibubarkan oleh Teguh, sang pendiri Srimulat karena kejayaannya redup digantikan banyak acara di televisi. Agustus 1995, Gogon mengusulkan Srimulat reuni. Ide ini rupanya langkah cemerlang. Nama Srimulat kembali melambung. Tahun 1995-2003 Srimulat tayang di Indosiar.

  1. Ditangkap karena kasus narkoba

Tahun 2007 jadi tahun kelam bagi perjalanan karier Gogon. Pasalnya ia ditangkap polisi karena kasus narkoba. April 2010, ia bebas dari penjara.

  1. Kembali ke dunia hiburan

Sejak keluar dari penjara, Gogon sesekali masih tampil di beberapa acara lawak. Ia kerap diundang mengisi acara di stasiun televisi. Tahun 2013, Gogon membintangi film Finding Srimulat.

Itulah karier Gogon di dunia hiburan. Selamat jalan, Gogon.

TAG -

18843526

KOMENTAR