SeatGeek akan go public melalui kesepakatan US$1,35 miliar dengan SPAC yang didukung Billy Beane

Hila Bame

Wednesday, 13-10-2021 | 21:15 pm

MDN

 

 

JAKARTA, INAKORAN

SeatGeek pada hari Rabu setuju untuk go public dalam merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus, didukung oleh eksekutif bisbol Billy Beane dari ketenaran "Moneyball", memberikan perusahaan tiket online nilai perusahaan sebesar US $ 1,35 miliar.

 

Didirikan pada tahun 2009, mitra SeatGeek termasuk Dallas Cowboys, Brooklyn Nets dan Liverpool F.C., serta Major League Soccer, National Football League, setengah dari Liga Premier Inggris, dan beberapa teater di Broadway New York City dan West End London.

 

Kesepakatan dengan RedBall Acquisition Corp akan menghasilkan pendapatan kotor sekitar US$675 juta, termasuk investasi swasta senilai US$100 juta dalam ekuitas publik (PIPE), kata perusahaan tersebut.

 

Investasi tersebut akan dipimpin oleh perusahaan modal ventura Accel dan bergabung dengan pendiri dan Ketua Qualtrics Ryan Smith serta pemilik Smith Entertainment Group, yang mencakup tim bola basket Utah Jazz, Kevin Durant dan Thirty Five Ventures dari Rich Kleiman.

 

RedBall diketuai bersama oleh Beane dan mantan bankir Goldman Sachs Gerald Cardinale

Beane menjadi terkenal pada tahun 2003 dengan buku Michael Lewis "Moneyball: The Art of Winning an Unfair Game". Buku tersebut menceritakan kisah tim bisbol Oakland Athletics dan kesuksesan luar biasa mereka setelah menggunakan analisis kinerja berbasis data di bawah manajer umum Beane, sebelum menjadi inspirasi untuk film 2011 yang dibintangi Brad Pitt.

 

Kesepakatan itu datang pada saat merger SPAC melambat, meskipun aktivitas M&A secara keseluruhan telah mencatat rekor baru tahun ini.

Source: Reuters

TAG#BISNIS, #SeatGeek

84466320

KOMENTAR