Biden, Harris beristirahat dari persiapan perdana untuk menandai hari MLK

Hila Bame

Tuesday, 19-01-2021 | 04:48 am

MDN
Bendera ditempatkan di National Mall, menghadap ke Monumen Washington, dan Lincoln Memorial, sebelum pelantikan Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris pada 18 Januari 2021, di Washington. (Foto: AP / Alex Brandon)

 

PHILADELPHIA: INAKORAN

 

Hari menjelang pelantikan Biden - Kamala penduduk Washington tetap waspada dan sebagian besar kota terasa sunyi, dengan sebagian besar area di sekitar Capitol, Gedung Putih, dan National Mall ditutup dari semua,  kecuali personel yang berwenang seperti dilansir dari AP Selasa (19/1/21)

 

Dua hari sejak pelantikan, Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris ikut serta dalam proyek layanan Martin Luther King Jr Day sebagai militer dan gelisah Washington yang bersiap untuk pengambilan sumpah yang akan dilakukan di bawah keamanan luar biasa.

baca: 

AS dan China bentrok di WHO atas misi ilmiah di Wuhan

Biden dan istrinya, Jill, bergabung dengan jalur perakitan di tempat parkir Philabundance, sebuah organisasi yang mendistribusikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan membantu mengisi sekitar 150 kotak dengan buah segar dan yang tidak mudah rusak.

 

Ketika Biden dan Harris mengambil jeda dari persiapan perdana mereka untuk menghormati pahlawan hak-hak sipil pada hari Senin, Presiden Donald Trump tetap tidak terlihat di Gedung Putih selama enam hari berturut-turut.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Trump telah menandai liburan dengan kunjungan mendadak ke tugu peringatan Raja di Washington tetapi tidak ada tamasya seperti itu yang diharapkan tahun ini.

Kunjungan semacam itu akan menjadi rumit karena Washington telah menjadi kota benteng penghalang jalan dan barikade sebelum pelantikan pada hari Rabu ketika pejabat keamanan bekerja untuk menghindari lebih banyak kekerasan setelah kerusuhan 6 Januari oleh massa pro-Trump di Capitol AS.

Dalam ukuran betapa gugupnya ibu kota itu, Polisi Capitol AS pada hari Senin secara singkat mengunci kompleks Capitol dan menghentikan latihan perdana setelah kebakaran terjadi di perkemahan tunawisma terdekat.

TAG#BIDEN, #KAMALA HARIS, #AS

68118847

KOMENTAR