Koalisi Indonesia Bersatu Susun Visi Misi, Golkar Harapkan Demokrat Bergabung

Tommy Duang

Monday, 11-07-2022 | 12:07 pm

MDN

 

JAKARTA, INAKORAN

Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Perekonomian Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan keinginan partainya agar Partai Demokrat bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

 

“Kalau kita sih peluangnya ingin 100 persen, dari kita inginnya. Saya kira hal yang sangat positif. Kalau Demokrat masuk, bagus,” ungkap Agus pada Minggu (10/7/2022).

Saat ini ada tiga partai yang sudah berada dalam lingkaran Koalisi Indonesia Bersatu, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Lebih lanjut Agus menambahkan bahwa saat ini KIB masih menyusun visi dan misi yang menjadi dasar penyusunan program yang akan ditawarkan kepada masyarakat.

 

Baca juga

Gubernur Maluku Tantang Warganya Berduel: Sudah Lama Nggak Berkelahi Niii

 

Saat ini visi misi KIB belum rampung dan Agus mengatakan bahwa visi misi tersebut mesti disusun dengan baik. Karena dari visi misi itulah akan lahir program-program untuk setiap jangka waktu.

Selain dapat menjangkau semua jangka waktu, program tersebut akan menyasar semua sektor kehidupan masyarakat Indonesia. Walaupun demikian, Agus mengatakan bahwa sektor ekonomi menjadi sektor yang paling dilirik KIB.

“Semua dong, yang terpenting kan ekonomi. Semua penting dari sektor ekonomi, punya kontribusi,” tutur Agus.

 

Baca juga

Baskara Indonesia Apresiasi Langkah Kemensos dan PPATK Bekukan Kegiatan ACT

 

Sementara itu, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menginformasikan bahwa Partai Demokrat tengah menjalankan komunikasi intens dengan partai lain. Komunikasi itu mengarah ke kesepakatan koalisi.

Untuk Demokrat, pembentukan koalisi itu akan dipimpin langsung oleh ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pernyataan resmi mengenai ke koalisi mana Demokrat akan bergabung, juga akan disampaikan sendiri oleh AHY atau Teuku Riefky.

 

 

KOMENTAR