Presiden Joe Biden mendorong Kongres AS Siapkan US $ 1,9 triliun tangani COVID-19

Hila Bame

Monday, 25-01-2021 | 17:47 pm

MDN
Presiden Joe Biden melambai saat dia berangkat setelah menghadiri Misa di Gereja Katolik Tritunggal Mahakudus pada 24 Januari 2021, di lingkungan Georgetown di Washington. (Foto: AP / Patrick Semansky)

 

WASHINGTON, INAKORAN

 

Pejabat dalam pemerintahan Presiden Joe Biden mencoba untuk mencegah kekhawatiran Partai Republik bahwa proposal bantuan pandemi senilai US $ 1,9 triliun terlalu mahal,  pada pembicaraan  Minggu (24 Januari) dengan anggota parlemen dari Partai Republik dan Demokrat, beberapa di antaranya mendorong rencana yang lebih kecil yang menargetkan distribusi vaksin, demikian dilansir Reuters Senin (25/1/21)


BACA: 

Perseteruan antara Tesla dan pemerintah Korea memperdalam insentif EV

 


 

Anggota parlemen dari kedua belah pihak mengatakan mereka telah setuju bahwa memberikan vaksin COVID-19 ke orang Amerika harus menjadi prioritas, tetapi beberapa Partai Republik keberatan dengan paket sebesar itu hanya sebulan setelah Kongres meloloskan tindakan bantuan senilai US $ 900 miliar.

"Tampaknya terlalu dini untuk mempertimbangkan paket sebesar ini dan cakupannya," kata Senator Republik Susan Collins, yang menelepon Brian Deese, direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, dan para pembantu Biden lainnya.

 

Collins mengatakan dia setuju dana tambahan diperlukan untuk distribusi vaksin, tetapi dalam RUU yang "lebih terbatas", dan berencana untuk membahas tindakan seperti itu dengan anggota parlemen lainnya.

Senator Dick Durbin, senat Demokrat nomor dua, mengatakan seruan itu menunjukkan bahwa bantuan virus corona adalah prioritas utama Biden.

"Kami tidak bisa menunggu," kata Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre kepada wartawan. "Hanya karena Washington pernah macet sebelumnya, tidak berarti itu perlu terus macet."

 

 

TAG#JOE BIDEN, #AS

68116238

KOMENTAR