Presiden Jokowi Resmikan Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia

Tommy Duang

Wednesday, 16-03-2022 | 15:33 pm

MDN
Presiden RI, Joko Widodo. Hari ini, Rabu (16/3/2022) Jokowi meluncurkan mobil listrik pertama buatan Indonesia.

 

Jakarta, Inako

Pemerintah Indonesia membuktikan dukungan terhadap geliat investasi kendaraan listrik di Indonesia. Hari ini (Rabu, 16/3/2022), Presiden Jokowi meresmikan pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan mobil listrik IONIQ 5.

Mobil yang diresmikan dan diluncurkan oleh Jokowi ini menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya resmikan dan saya luncurkan pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan mobil listrik IONIC 5 pertama buatan Indonesia hari ini," kata Jokowi disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Mobil listrik pertama buatan dalam negeri ini bertujuan memenuhi kebutuhan pasar dan juga permintaan untuk ekspor.

 

"Seperti hari ini Hyundai akan meluncurkan mobil listrik Hyundai IONIQ 5. Mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia. Yang diproduksi untuk memenuhi pasar Indonesia maupun pasar ekspor,"

Lebih lanjut, Jokowi menerangkan bahwa pemerintah akan selalu mendukung setiap investasi kendaraan listrik di Indonesia dan juga pengembangan industri hulu terutama industri baterai.

"Pemerintah akan selalu mendukung setiap investasi kendaraan listrik di Indonesia dan juga pengembangan industri hulunya terutama industri baterai," katanya.

KOMENTAR